Pantang Mundur, Jokowi Tetap Inginkan Pilkada Serentak

Selasa, 14 Juli 2015 – 23:33 WIB
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait belum siapnya pelaksanaan pilkada serentak tidak menyurutkan niat pemerintah untuk tetap menjalankannya. Presiden Joko Widodo menginginkan pelaksanaan pilkada serentak tetap diselenggarakan pada Desember mendatang.

"Presiden minta tetap tidak ada pengunduran. Tetap 9 Desember," tegas anggota tim komunikasi presiden, Teten Masduki di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7). 

BACA JUGA: 226 Balon Kada Golkar Rampungkan Ujian Kelayakan

Sebelumnya, BPK telah menyampaikan 10 temuan audit atas kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. 

Sebanyak 10 temuan audit itu mengindikasikan belum siapnya banyak pihak seperti KPU, Bawaslu dan MK untuk menyelenggarakan pilkada pada akhir tahun nanti.

BACA JUGA: Tugas Berat Sutiyoso Bawa BIN ke Cyber Intellegence

Temuan audit itu disampaikan Anggota BPK bidang Politik, Hukum dan Keamanan Agung Firman kepada pimpinan DPR, Komisi II dan perwakilan fraksi-fraksi.

Namun, kata Teten, Jokowi justru meminta semua pihak terkait tetap segera menyelesaikan persiapan itu dengan baik. "Segala sesuatu yang menyangkut pengamanan, pembiayaan dan tadi akuntabilitas pengguna anggaran ya diminta segera diselesaikan," tegas Teten. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Tak Rela jadi Tersangka KPK, OC Kaligis: Saya Tidak Merampok Uang Negara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejagung Ambil Alih Penyelidikan Dugaan Korupsi Bansos APBD Sumut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler