Pantau Bencana, SBY Telepon Gubernur DKI, Sumut dan Sulut

Jumat, 17 Januari 2014 – 23:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terus melakukan pemantauan terhadap penanganan bencana di sejumlah daerah seperti Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan termasuk DKI Jakarta. Meski tak bertemu langsung, Presiden tetap menjalin komunikasi dengan kepala daerah tempat bencana itu terjadi.

Sejumlah bencana yang ia pantau adalah letusan gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), banjir bandang di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dan banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

BACA JUGA: Takut Menyinggung, SBY Ogah Bukunya Diserahkan ke Capres

"Tadi siang saya berkomunikasi dengan Gubernur DKI Joko Widodo. Saya lanjutkan berkomunikasi dengan Gubernur Sumut (Gatot Pujo Nugroho) , dan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang. Jakarta menurut Pak Jokowi mulai surut dan pengungsi kembali ke tempatnya," ujar Presiden dalam sambutan peluncuran bukunya di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Terkait Sinabung, Presiden kembali menegaskan bahwa dirinya di awal pekan depan akan berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Ia berharap dapat memberikan solusi untuk pengungsi Sinabung. Presiden juga mengingatkan kepala daerah di tiga provinsi ini agar melakukan tugas dengan sebaik-baiknya hingga bencana usai.

BACA JUGA: KPK Pastikan Anas Tidak Pegang Handphone

"Di Sulut sudah susut tapi ada rumah yang terendam dan diatasi. Kemarin juga memastikan penanganan bencana alam tingkat nasional berlangsung dengan baik," tandas Presiden. (flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Alasan Bekerja, Peluncuran Buku SBY Sempat Tertunda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diperiksa 12 Jam, Rano Klarifikasi Uang Mahar Rp 6 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler