Papa Novanto Punya Banyak Saham, Airlangga jadi Kuda Hitam

Sabtu, 14 Mei 2016 – 16:01 WIB
Setya Novanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago memperkirakan, Setya Novanto mempunyai kans sangat besar untuk terpilih sebagai ketua umum Golkar pada saat pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa, yang berlangsung dari 14-17 Mei, di Bali.

Menurut‎ Pangi, ada dua faktor yang bisa membuat Setnov terpilih menjadi ketua umum Golkar. Pertama adalah kedekatannya dengan Aburizal Bakrie (ARB).

BACA JUGA: Rumor Caketum Golkar Terima Sumbangan dari Pengusaha, KPK Harus Usut!!

"‎Yang akan jadi ketua umum Golkar adalah kerabat paling dekat dengan ARB sebagai pemilik modal," kata Pangi kepada JPNN.com, Sabtu (14/5).

Kemudian, sambung Pangi, faktor selanjutnya yang bisa membuat Setnov menang karena memiliki banyak saham di Golkar. ‎Pangi menyatakan, pemilik modal mendominasi Golkar pada era reformasi.

BACA JUGA: Darah dan Rambut Bupati Bengkulu Selatan akan Diperiksa BNN

"‎Masih kental modal kapital dalam pemilihan ketua umum Golkar, karena kepentingan pertarungan korporasi dan bisnis," ungkap Pangi. 

Di sisi lain, Pangi menyebut Airlangga Hartarto sebagai salah satu Kuda Hitam. Menurut dia, Airlangga bisa bersaing dengan Ade Komaruddin dan Setya Novanto. "Nanti bu‎kan tidak mungkin yang jadi ketua umum Golkar adalah kuda hitam," ucap Pangi. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Cie..Cieee, Panitia Munaslub Puji 8 Tim Pendukung Caketum

BACA ARTIKEL LAINNYA... Airlangga: Aklamasi Harus Dihindari Sebelum...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler