Papua Muda Inspiratif Gelar Audisi Soundphoria Kids Untuk Kembangkan Bakat Anak-Anak

Selasa, 07 Maret 2023 – 15:53 WIB
Audisi Soundphoria yang diadakan Papua Muda Inspiratif. Dok PMI.

jpnn.com, JAYAPURA - Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar audisi Soundphoria Kids 2 di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua.

Project Manager Bidang Industri Kreatif PMI, Aksamina Woisiri menyebut soundphoria kids 2 ini merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi anak-anak Papua usia 7 sampai 12 tahun. Ada 18 peserta tampil dalam audisi ini.

BACA JUGA: Terbitkan Peraturan Baru Jaminan Sosial PMI, Menaker: Iuran Tetap, Manfaat Meningkat

"Anak Papua memiliki bakat dalam bernyanyi, melihat potensi tersebut, Papua Muda Inspiratif mengadakan audisi soundphoria kids 2," kata Aksamina dalam keterangannya, Selasa (7/3).

Aksamina berharap PMI dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda Papua dalam bidang seni yang dapat mendorong prestasi Papua. Menurutnya, mereka nanti akan dibina agar bakat menyanyi mereka lebih baik lagi.

BACA JUGA: Papua Muda Inspiratif Gelar Pelatihan Bimbingan Belajar untuk Masuk Sekolah Kedinasan

"Talenta ini dapat menjadi penggerak pembangunan masa depan dan PYCH menjadi wadah untuk mengembangkan bakat-bakat mereka," tegasnya.

Sementara Linda, orang tua dari peserta bernama Maria, berharap banyak kegiatan ini memberikan manfaat bagi anaknya.

BACA JUGA: Menjelang Peresmian Gedung PYCH, Papua Muda Inspiratif Lakukan Persiapan

"Maria latihan terus. Dia tidak putus semangat. Dia paling percaya diri. Harapanya Maria lebih baik lagi dibimbing oleh kakak-kakak di sini," kata Linda.

Juri audisi, Sinthike Meokbun mengungkapkan penampilan dari anak-anak Papua sangat bagus. Mereka mempunyai suara merdu.

"Sebenarnya orang Papua sudah punya suara yang merdu dan bagus, tinggal ada polesan dikit saja, diberi wawasan tentang musik, ilmu-ilmu tentang musik,” ujarnya.

Aksamina menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian pre-event yang diadakan PMI, menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo.

Gedung PYCH yang dibangun megah, mewah, dan bernuansa adat ini, nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerjanya.

PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berhasil Sejahterakan Petani, Papua Muda Inspiratif Panen Jagung


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler