Parade Enam Gol El Real Jadi Warning Dini The Reds

6 Real Madrid v Real Betis 1

Senin, 23 Februari 2009 – 06:08 WIB
PESTA GOL: Pemain Real Madrid asal Belanda, Klaas Jan Huntelaar berekspresi usai menjebol gawang Real Betis pada laga La Liga di stadion Santiago Bernabeu, Madrid. El Real melibas tamunya dengan skor 6-1. Foto: AP
MADRID - The Real El RealPunggawa El Real (julukan Real Madrid) menunjukkan jati diri yang sesungguhnya saat menghancurkan Real Betis 6-1 pada jornada (pekan) ke-24 Liga Primera di Stadion Santiago Bernabeu kemarin dini hari WIB (22/2)

BACA JUGA: PSSI Luncurkan Liga Pelajar

"Kami makin dekat dengan Barca (julukan Barcelona)," cetus Juande Ramos, pelatih Real Madrid, seperti dilansir situs resmi klub.

Parade enam gol skuad El Real ke gawang Betis tersebut menjadi warning dini bagi wakil Inggris Liverpool
Ya, armada The Reds (sebutan Liverpool) wajib siaga penuh menjelang menantang Raul Gonzalez dkk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Kamis nanti (26/2)

BACA JUGA: Tuan Rumah PD 2022 Bukan Mimpi

Benteng The Reds harus merapatkan barisan agar tidak menjadi bulan-bulanan kegarangan punggawa El Real.

''Dengan hasil itu, Liverpool tak harus takut pada kami
Tapi, mereka harus menghormati kami

BACA JUGA: Wapres Lobi Guus Hiddink

Saat mereka datang, kami akan didukung gemuruh puluhan ribu suporter di BernabeuSaya akan sangat senang jika kami bisa mencetak banyak gol saat melawan Liverpool seperti malam ini," timpal defender El Real Pepe.

Direktur Olahraga Real Madrid Predrag Mijatovic mengatakan, kemenangan besar tersebut sangat penting untuk mengangkat moral tim yang segera menjamu Liverpool"Ini akan menjadi pekan yang bagusSekarang kami akan fokus menghadapi LiverpoolSebelumnya, kami khawatir menyongsong laga melawan LiverpoolSebab, sebelum menghadapi kami, Betis membuat repot BarcelonaKami mengira, Betis akan merepotkan kamiTapi, ternyata kami bisa menang dengan relatif mudahJadi, hasil ini sangat positif untuk bekal melawan Liverpool," tutur Mijatovic.

Kemenangan besar itu adalah yang kesembilan beruntun bagi sang juara bertahanHasil positif tersebut sekaligus menjadi kemenangan terlama ketiga dalam sejarah El Real di Liga PrimeraTorehan itu menyamai raihan pada musim 1985/1986 ketika pasukan berkostum putih-putih tersebut ditangani Luis Molowny.

Rekor kemenangan beruntun terlama Los Blancos (julukan lain Real Madrid) terjadi di musim 1960/1961 yang menang 15 beruntunEl Real juga pernah menang 11 kali beruntun di era 1962/1963Dalam dua musim tersebut, El Real diarsiteki Miguel Munoz.

Tambahan tiga poin itu memperpendek jarak El Real dengan Barcelona menjadi tujuh poinDalam waktu bersamaan, Barcelona secara mengejutkan dipecundangi rival sekota, Espanyol, dengan skor 1-2 di Nou CampBarcelona masih memimpin dengan 60 poin, diikuti Real (53 angka).

Tampilan impresif El Real itu sekaligus menjawab cemoohan dari sebagian Madridistas (suporter Real Madrid)Mereka gerah dengan performa klub idolanya yang selalu menghasilkan kemenangan dengan jumlah gol minimalis.

Enam gol kemenangan El Real itu tercipta di babak pertamaPesta tersebut diawali dengan gol Gonzalo Higuain ketika pertandingan baru berjalan tujuh menitSetelah itu, striker anyar yang sempat berontak karena tidak mendapatkan posisi inti Klaas-Jan Huntelaar membuktikan kapasitasnya dengan mencetak dua gol beruntun pada menit ke-15 dan 24.

Kapten Raul Gonzalez juga tak mau ketinggalanDia memborong dua gol pada menit ke-36 dan 42Sedangkan gol terakhir lahir dari heading manis defender Sergioa Ramos pada menit ke-45Satu-satunya gol hiburan tim tamu dicetak bomber anyar Rucardo Oliveira pada menit ke-30(ali/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Praperadilankan Polisi, Tuntut Rp20 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler