Paraguay Unggul Tipis dari Korut

Senin, 17 Mei 2010 – 08:01 WIB
KETAT - Pemain Paraguay Jorge Achucarro berebut bola dengan pemain Korut Pak Chol-jin, dalam pertandingan ujicoba yang mereka jalani kemarin. Foto: AFP Photo/Fabrice Coffrini.
NYON - Paraguay memulai ujicoba Piala Dunia (PD) 2010 di Eropa dengan kemenanganTapi, tim asal Amerika Selatan itu hanya mampu menang tipis 1-0 atas Korea Utara (Korut) di Nyon, Swiss, kemarin (16/5) WIB

BACA JUGA: Oranje Sudah Coret Tiga Pemain

Gol kemenangan Guaranies - sebutan Paraguay - pun lahir dari titik penalti.

Pertahanan rapat Korut memaksa Paraguay kesulitan mencetak gol di babak pertama
Korut yang tidak diperkuat striker andalannya, Jong Tae Se, memang hanya mengandalkan serangan balik

BACA JUGA: Korut Terancam Tanpa Siaran PD

Kebuntuan Paraguay baru pecah empat menit jelang bubaran, atau pada menit ke-86.

Saat itu, Nam Song Chol dianggap wasit handball di kotak terlarang
Penyerang Paraguay Roque Santa Cruz pun didapuk sebagai algojo penalti

BACA JUGA: Kontroversial, Rilis Capello Index Ditunda

Hasilnya, penyerang Manchester City itu melesakkan gol ke-21 selama 67 kali membela Guaranies.

"Pertahanan rapat merupakan karakter tim-tim Asia Timur, seperti KorutMereka sangat menyulitkan kami dengan permainan seperti itu dan kami sampai butuh penalti untuk mengatasi mereka," kata pelatih Paraguay, Gerardo Martino, kepada Reuters.

"Kami juga tidak beruntung setelah dua kali tendangan pemain kami mengenai mistar (masing-masing tendangan Marcelo Estigarribia dan Eduardo Ledesma, Red)," sambung Martino.

Setelah menundukkan Korut, Paraguay akan menghadapi Republik Irlandia di Dublin (25 Mei), kontra Pantai Gading di Thonon-les-Bains, Prancis (30/5), serta menantang Yunani di Winterthur, Swiss (2/6)Kecuali Irlandia, lawan ujicoba Paraguay semuanya merupakan kontestan PDDi sisi lain, ujicoba berikutnya Korut adalah menantang Yunani di Austria (25/5).

Di PD nanti, Paraguay tergabung di grup F bersama Italia, Slovakia dan Selandia BaruSedangkan Korut menghuni grup maut, yakni grup D, bersama Brazil, Portugal dan Pantai Gading.

Sementara itu di Seoul, Korea Selatan (Korsel) meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador Minggu (16/5) malam tadiDua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh striker FC Seoul Lee Seung-ryul (74) dan gelandang Bolton Wanderers Lee Chung-yong (84).

Korsel pun melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Pantai Gading 2-0 dalam ujicoba di London bulan laluSelanjutnya, Ksatria Taeguk - julukan Korsel - akan beruntun menghadapi Jepang (24/5), Belarusia (30/5), serta Spanyol (3/6), sebelum turun berlaga di PD 2010 Afsel(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Queiroz Panggil 24 Pemain Portugal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler