Queiroz Panggil 24 Pemain Portugal

Rabu, 12 Mei 2010 – 05:31 WIB
BERSIAP - Salah satu penampilan para pemain timnas Portugal di partai playoff lawan Bosnia, akhir tahun lalu. Foto: AFP Photo/Miguel Riopa/FIFA.com.
LISBON - Tampaknya pelatih timnas Portugal Carlos Queiroz sudah cukup yakin dengan skuad pilihannya untuk Piala Dunia (PD) 2010 Afrika SelatanSaat kontestan lainnya kebanyakan merilis 30 pemain, mantan pelatih Real Madrid itu hanya merilis 24 pemain.

Itu artinya, hanya lebih satu dari kuota pemain pada PD 2010, yakni sebanyak 23 pemain

BACA JUGA: Ronaldinho Nantikan Panggilan Dunga

Padahal, setiap kontestan masih diberikan waktu hingga 1 Juni mendatang untuk mengumumkan skuad paten yang berangkat ke PD 2010.

"Sesuatu bisa saja terjadi selama pemusatan latihan, dan kami inginkan kepastian bahwa pemain yang dibawa nantinya adalah yang paling fit
Itulah alasan kami memanggil tambahan pemain," ucap Queiroz, tactician Portugal, seperti dikutip Soccernet.

Di antara ke-24 pemain tersebut, Queiroz juga memanggil defender Real Madrid, Pepe, yang tidak pernah bermain sejak Desember tahun lalu lantaran terkena cedera pada lutut kirinya dan harus naik meja operasi

BACA JUGA: Obama Datang, Keamanan PD Terancam

Saat ini Pepe sudah mulai berlatih.

Selain Pepe, mantan asisten pelatih Manchester United itu juga memanggil striker Zenit St Petersburg, Danny
Padahal, sang pemain nyaris tidak pernah bermain membela klubnya sejak mengalami cedera serius pada ligamennya, Mei tahun lalu.

Jika Pepe dipastikan fit dan dapat dimainkan pada PD 2010, maka kemungkinan besar Queiroz bakal mencoret salah satu di antara Ze Castro (Deportivo La Coruna) dan Ricardo Costa (Lille), sehingga jumlah pemain sesuai kuota.

Yang mengejutkan, dari pengumuman nama 24 pemain yang disiapkan jelang PD 2010, adalah tidak masuknya nama kiper Benfica, Quim, serta playmaker Sporting Lisbon, Joao Moutinho

BACA JUGA: Sinyal Negatif Persiapan Meksiko

Padahal mereka selama ini kerap jadi pilihan utama.

Namun, terlepas dari pilihan yang dibuat Queiroz, untuk bersaing dalam grup maut PD 2010 alias grup G yang dihuni Brazil, Pantai Gading dan Korea Utara, yang menjadi andalan mereka pada PD nantinya tetap striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Queiroz berharap Ronaldo berada pada performa terbaiknya, kala pesta sepakbola terakbar sejagat itu dihelat bulan depan"Kita semua tahu, karena cedera membuatnya tidak bermain dalam kondisi terbaik di kualifikasi Piala DuniaSekarang dia siap," ujar Queiroz.

Setelah ini, selain mencoret satu pemain lagi dan menjalani tiga partai persahabatan, Queiroz sudah harus berkonsentrasi untuk mempersiapkan tim asuhannya bertarung melawan Pantai Gading, pada partai perdana mereka, 15 Juni nanti(ham)

Skuad Timnas Portugal
Kiper: Eduardo (FC Braga), Beto (FC Porto), Daniel Fernandes (Iraklis)
Belakang: Duda (Malaga), Bruno Alves (FC Porto), Paulo Ferreira (Chelsea), Miguel Brito (Valencia), Ricardo Carvalho (Chelsea), Rolando (FC Porto), Fabio Coentrao (Benfica), Pepe (Real Madrid), Ze Castro (Deportivo, Ricardo Costa (Lille)
Tengah: Deco (Chelsea), Tiago (Atletico Madrid), Raul Meireles (FC Porto), Pedro Mendes (Sporting), Miguel Veloso (Sporting Lisbon)
Depan: Nani (Manchester United), Simao Sabrosa (Atletico Madrid), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Hugo Almeida (Werder Bremen), Danny (Zenit StPetersburg), Liedson (Sporting Lisbon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Socceroos Persiapkan Suksesor Verbeek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler