PARAH! 30 Kg Ganja Diselundupkan Lewat ESL Express

Sabtu, 26 Desember 2015 – 01:30 WIB

jpnn.com - PEKANBARU - Polisi berhasil  menggagalkan penyelundupan 30 kilogram ganja kering, Kamis (24/12). Parahnya, ganja tersebut dikirim melalui jasa pengiriman barang ESL Express di Jalan Soekarno-Hatta.

Kabarnya, ganja didatangkan dari Provinsi Aceh untuk dipasarkan di Palembang, Sumatera Selatan. “Pengirim berinisial FJ dari Banda Aceh tujuan RM Musi Indah Betung, Provinsi Sumatera Selatan dengan penerima HS,” terang Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Bimo Ariyanto SH SIK.

BACA JUGA: Duh, Ibu Muda Diperkosa Tetangga di Sawah

Pengungkapan ini berawal kecurigaan karyawan ESL Express bernama Salman Pohan. Dua kali dia ditelepon pemilik barang yang memaksa agar barang dikirim hari itu juga (Kamis).

Merasa curiga, sekitar pukul 15.00 WIB, Salman Pohan memerintahkan anggotanya untuk mengecek isi barang yang dikemas menggunakan kotak kayu, dibungkus karung berwarna putih. 

BACA JUGA: Ambulance Tabrak Truk Parkir Bidan Meregang Nyawa

Setelah diperiksa, ternyata paket tersebut berisikan daun ganja kering. Tak ingin ambil resiko, sang karyawan kemudian melapor ke polisi.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Bukitraya AKP Ricky Ricardo turun ke lokasi. “Paket tiba di Pekanbaru, Selasa (22/12) sekitar pukul 09.30 WIB,” jelas Bimo.

BACA JUGA: Suami Aniaya Istri Lantaran Ditegur Bawa Tuak

Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara kemudian melakukan pemeriksan. Didapati ganja dikemas dengan rapi. Di paket tersebut tertera nama tujuan pengiriman dan penerima barang dari Aceh menuju Palembang.

“Kita mendapat informasi mengenai adanya pengiriman ganja. Untuk membuktikan kebenaran atas informasi yang diperoleh, kita bersama anggota langsung menuju lokasi jasa pengiriman barang tersebut,” sambungnya.

Beberapa nama yang diketahui polisi itu masih menjadi bahan untuk penyelidikan. Polresta Pekanbaru akan melakukan koordinasi dengan Polda Aceh untuk mengungkap kasus penyeludupan tersebut. 

“Barang bukti diamankan di Polsek Bukitraya guna penyelidikan lebih lanjut,” tutup Bimo. (MXO/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orangtua Sakit Keras, Pemuda Ini Nekat Bobol Ace Hardware


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler