Paripurna HUT Kota Tangerang, Dr. Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi

Rabu, 28 Februari 2024 – 20:12 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Benteng tersebut. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Benteng tersebut.

Hal tersebut disampaikan Nurdin dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu, Selasa (28/02/2024).

BACA JUGA: Pj Wali Kota Tangerang: Pasar Anyar Selatan Segera Siap Tampung Pedagang

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin memaparkan sejumlah program pembangunan dan pelayanan dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing di usianya yang menginjak ke-31 tahun.

"Alhamdulillah selama perjalanan 31 tahun, Kota Tangerang telah mengalami berbagai pertumbuhan dan perkembangan yang pesat," tuturnya.

BACA JUGA: DPMPTSP Kota Tangerang Sosialisasi Perizinan Apotek Melalui Aplikasi OSS RBA

"Kota Tangerang telah mengalami transformasi luar biasa, dari kota yang sederhana dengan infrastruktur terbatas menjadi kota modern yang maju dan inovatif," tambahnya.

Nurdin menjabarkan berbagai program yang telah digulirkan di antaranya mulai dari pembangunan infrastruktur, perekonomian, sosial, pendidikan, kesehatan, hingga budaya dan pariwisata serta percepatan transformasi digital.

BACA JUGA: World Walking Day 2023 Dibanjiri Puluhan Ribu Warga Kota Tangerang

Seperti halnya berbagai capaian indikator makro. Di antaranya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui capaian Indeks Pembangunan Manusia pada 2023 mencapai 80,98 poin, naik 2,08 poin dari 2022 yaitu sebesar 78,90 poin.

Kemudian, tingkat pengangguran pada 2023 mencapai 6,76 persen, turun sebesar 0,4 persen dari 2022 yaitu 7,16 persen, serta angka inflasi year on year pada Januari 2024 sebesar 2,46 persen turun 0,64 persen dari 3,17 persen pada Desember 2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta aktif seluruh pihak baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat sipil yang senantiasa berkolaborasi untuk memajukan kota.

"Di mana kolaborasi menjadi kunci utama dalam mewujudkan perubahan yang berkelanjutan dan inklusif," ujar Nurdin dalam acara yang turut dihadiri Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Nurdin juga tak lupa mengapresiasi kerja sama dan sinergi dari KPU, Bawaslu, para petugas KPPS dan tentunya Forkopimda, para ASN Kota Tangerang, serta seluruh masyarakat sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Untuk itu, di Rapat Paripurna perdananya tersebut, Nurdin mengajak seluruh pihak baik Pemerintah Kota, stakeholder, swasta dan seluruh masyarakat untuk terus memperkuat kolaborasi wujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

"Mari bersama-sama kita senantiasa berisnergi dan memperkuat kolaborasi untuk wujudkan visi," tukasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar turut mengapresiasi berbagai upaya pembangunan yang telah dilakukan di Kota Tangerang dan menilai bahwa kinerja dan pencapaian Kota Akhlakul Karimah tersebut terus meningkat.

"Kota Tangerang ini luar biasa di usianya yang ke-31 tahun ini adalah satu dari delapan kabupaten dan kota di Banten yang dengan kinerja yang terus meningkat," ucap Muktabar.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler