Partai Demokrat Segera Gelar Muscab se-Provinsi Lampung

Senin, 05 Juni 2017 – 03:45 WIB
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Partai Demokrat (PD) Provinsi Lampung segera melaksanakan musyawarah cabang (muscab) kepengurusan 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Jajaran pengurus partai ini sudah menyiapkan pola muscab.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor Todong Korban Pakai Senpi, Ketangkap Petugas Patroli, Kapok Deh...

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, pengurus tinggal berkonsultasi dengan Ketua Partai M. Ridho Ficardo soal agenda muscab.

Setelah itu, baru DPD PD Lampung berkonsultasi ke DPP PD.

BACA JUGA: Demokrat Utamakan Kader Murni di Pilkada Kerinci 2018

”Kalau beliau (M. Ridho Ficardo) sudah oke, kami segera konsultasikan ke DPP," kata Fajar—sapaan Fajrun Najah Ahmad— seperti dilansir Radar Lampung (Jwa Pos Group) hari ini.

Menurut Fajar, agenda muscab merupakan prioritas yang harus selesai dalam waktu dekat ini. Setelah itu, agenda berlanjut dengan musyawarah anak cabang (musancab) seluruh kepengurusan kecamatan se-Lampung.

BACA JUGA: Tok, Tok, Tok, Mantan Pejabat Ini Dihukum Dua Kali Lebih Berat

Masuk bulan Agustus dan September, PD akan melaksanakan musyawarah ranting di tingkat kelurahan/desa/pekon se-Lampung. kemudian disambung pemantapan kepengurusan anak ranting di tingkat lingkungan.

”BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPD PD Lampung telah menyiapkan rancangan agenda bagi konsolidasi total struktur partai itu," kata dia.

Setelah lebaran, pengurus DPD PD mengadakan road show ke seluruh DPC PD se-Lampung. Hal ini diperlukan guna mematangkan agenda konsolidasi sekaligus mengukur kesiapan jajaran menyambut pemilihan gubernur (pilgub).

Kegiatan itu juga akan melibatkan Komisi Pemenangan Pemilu Daerah DPD PD Lampung serta seluruh anggota Fraksi PD DPRD Lampung sesuai daerah pemilihan masing-masing.

Dia menegaskan, seluruh jajaran PD se-Lampung tetap berkomitmen memenangkan Pilgub 2018 dan kembali menjadikan M. Ridho Ficardo sebagai gubernur untuk periode kedua.

Fajar mengaku sudah mengecek jajaran kader sampai tingkat bawah dan semua siap untuk kembali memenangkan Ridho dalam pilgub mendatang. Seberat apapun perjuangan, kata dia, tidak mengendurkan semangat tersebut.

Soal strategi PD, Fajar tak mau membukanya. "Kalau soal strategi, itu urusan dapur kami, nggak boleh orang lain tahu. Yang pasti, kami telah siapkan strategi jitu untuk memenangkan pilgub," sambung Fajar. (dna/c1/gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Libur, Fisik Skuat Gajah Sakti Digenjot di Markas Brigif-3 Marinir


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler