Pasang Target Penjualan 90 Ribu Unit, Mitsubishi Indonesia Lakukan Ini

Selasa, 06 April 2021 – 19:35 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan mobil mereka bisa tumbuh 64,32 persen (y-o-y) atau menjadi 90.000 unit di sepanjang 2021.

"Dengan mempertimbangkan kondisi pasar yang menuju pulih serta prediksi target Gaikindo (750 ribu unit secara nasional), kami menargetkan total penjualan 90 ribu unit," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, di Jakarta, Selasa.

BACA JUGA: Pajero Sport tidak Dapat Diskon PPnBM, Bos Mitsubishi: Kami Kecewa

Dari total target, dia berharap, mobil penumpang bisa menyumbang sebanyak 60 ribu unit dan dari kendaraan niaga ringan 30 ribu unit.

Keyakinan Mitsubishi dengan target tersebut, kata dia, ialah relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang digelontorkan pemerintah.

BACA JUGA: Target Raih Pangsa Pasar 48 Persen, Mitsubishi Fuso Genjot Penjualan Online

Buktinya, penjualan Xpander dan Xpander Cross bisa meningkat dua kali lipat.

"Dampaknya positif. Angka penjualannya kalau kami lihat tahun 2020 yang memang terdampak pandemi, rata-rata per bulan 2.100-2.200 unit. Namun, pada Maret 2020, setelah PPNBM, dalam sebulan bisa mencapai 4.500 unit, naik 2 kali lipat. Makanya akan kami optimalkan," jelas Irwan.

BACA JUGA: Satpol PP Gerebek Apartemen di Tangerang, Lihatlah Nih Temuannya..

Strategi

Untuk mencapai itu, MMKSI akan menjalankan sejumlah langkah sepanjang tahun ini, di antaranya merilis produk baru maupun penyegaran (facelift).

"Tahun fiskal 2021, kami akan menghadirkan produk baru untuk pasar Indonesia. Untuk detailnya, nanti akan dikabarkan," jelas Irwan.

MMKSI juga memperkuat lini penjualan melalui pengembangan jaringan diler resmi dengan menambah delapan diler, sehingga total 164 diler pada akhir tahun fiskal 2021.

Fasilitas Bodi & Car juga ditargetkan bertambah menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia.

MMKSI, ungkap Irwan, juga berharap bisa mempertahankan kepuasan konsumen melalui layanan penjualan dan purna jual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun 2021.

Sejalan dengan itu, mereka akan menggiatkan sistem komunikasi terintegrasi dalam aktivitas promosi dan branding, baik secara digital maupun offline. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuling Optimistis Almaz RS Bisa Terjual 1.000 Unit Per Bulan


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler