Pasang Target Tiga Besar

Selasa, 25 Oktober 2011 – 09:53 WIB

KIPRAH menawan Juventus pada awal musim ini membuat banyak yang menjagokan mereka sebagai favorit scudettoPelatih timnas Inggris Fabio Capello menyebut Juventus bersama AS Roma adalah favorit utama selain AC Milan.

Pasalnya, kedua tim hanya fokus di kompetisi domestik

BACA JUGA: Cetak 10 Ribu Tiket, Termurah Rp10 Ribu

Konsentrasi mereka tidak terusik oleh persaingan di pentas Eropa
"Saya berani menjadikan mereka favorit karena mereka tenaga mereka tercurah ke sana," kata Capello, kepada La Gazzetta Dello Sport

BACA JUGA: Laga Uji Mental



Bukan hanya itu, pada musim ini Juventus dan Roma melakukan investasi besar
Juventus sudah menunjukkan konsistensinya di tangan pelatih Antonio Conte, sedangkan Roma masih mulai membangun stabilitas dalam arahan Luis Enrique.

Pujian dan harapan yang tinggi membumbung kepada Juve, tidak membuat mereka besar kepala

BACA JUGA: Pemain Deltras Jaga Feeling Ball

Direktur umum Juve Giuseppe Marotta tetap tidak mematok target scudetto pada musim iniMereka hanya memasang target tiga besar.

"Persaingan sangat berimbang dan ketatKata-kata scudetto sudah menjadi bagian dari JuventusItu selalu menjadi yang kami inginkanTapi, target kami pada musim ini adalah finis di tiga besar," bilang Marotta, kepada Tuttosport.

Menurut dia, adalah wajar bila klub besar di Italia selalu dikaitkan dengan scudettoItulah yang dialami Juve, Milan, Inter Milan, dan Roma"Udinese bisa memberikan kejutan, sedangkan yang lain hanya di atas kertas," jelas Marotta.

Sejak terpuruk ke Serie B karena skandal Calciopoli pada 2006 lalu, tim berjuluk Nyonya Tua itu belum kembali ke performa terbaiknya sebagai tim dengan tradisi juaraMereka terus puasaPrestasi terbaiknya runner-up Serie A pada 2008-2009.

Menurut Marotta, masih banyak yang harus dikerjakan Conte sebagai pelatih baruSebab, musim ini Juve kehadiran banyak pemain baru dan memainkan sepak bola yang berbeda dengan sebelumnyaMereka menerapkan skema ofensif 4-2-4.

"Conte memiliki karakter yang fundamentalDia tahu apa itu Juve sebenarnyaDia selalu menatap kemenangan dan memiliki hasrat yang besar ketika bekerjaDia bisa menularkan mentalitas taktik kepada para pemain," ujar mantan direktur olahraga Sampdoria itu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancaman Mati, Demo Glazers, hingga Ultah Rooney


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler