Pasangan Dadang-Ali Berhadapan dengan Sahrul–Gun Gun di Pilkada Kabupaten Bandung

Jumat, 30 Agustus 2024 – 20:53 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi saat memberikan keterangan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/8/2024). (ANTARA/Rubby Jovan).

jpnn.com - BANDUNG - Pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb akan bertarung menghadapi Sahrul Gunawan–Gun Gun Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung, bila keduanya memenuhi syarat menjadi peserta Pilkada 2024.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi pihaknya telah menerima berkas pendaftaran kedua pasangan dimaksud.

BACA JUGA: Pengumuman, KPU Perpanjang Masa Pendaftaran Balon Kada Pilkada Ngawi

KPUD kini melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan sesuai Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

"Dua bakal paslon yaitu Dadang Supriatna-Ali Syakieb dan Sahrul Gunawan–Gun Gun Gunawan telah mendaftar sebagai peserta Pilkada di Kantor KPU Kabupaten Bandung," ujar Syam di Kabupaten Bandung, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Persyaratan Administrasi 3 Pasangan Balon Kada Kaltara Lengkap

Syam menyebutkan kedua pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati tersebut sudah menyerahkan seluruh dokumen persyaratan pendaftaran peserta pilkada.

KPU Kabupaten Bandung masih akan melakukan penelitian terhadap berkas pendaftaran.

BACA JUGA: Anies Menyesal Tak Bisa Maju di Pilkada 2024

Jika masih ada yang belum lengkap, KPU kembali akan menyampaikan kepada bakal pasangan calon untuk melakukan perbaikan dokumen yang sudah dimasukkan.

Dia menyebut KPU akan memberikan waktu tambahan untuk perbaikan.

“Setelah diverifikasi ini, kami mengeluarkan tanda terima ya untuk membuktikan bahwa selengkap dan diterima. Bila mana ada yang masih kurang dari persyaratan atau belum memenuhi syarat, kami akan informasikan dan ada perbaikan,” katanya.

Selanjutnya, setelah diterimanya pendaftaran, kedua pasangan bakal calon tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Pemeriksaan kesehatan itu dijadwalkan antara 30 Agustus sampai 1 September 2024,” kata dia. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadirkan Kesejukan Jelang Pilkada, Eman Suherman Gandeng Karna Sobahi saat Cek Kesehatan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler