Pasangan Fran-Pia Jawab Kepercayaan

Kamis, 26 Mei 2011 – 11:16 WIB
QINGDAO - Harapan Indonesia untuk bisa meraih kemenangan atas Malaysia tercapai, karena bisa mengambil poin sesuai prediksiNomor ganda campuran yang kali ini menajdi penentu ternyata mampu menjalankan tugas sesuai dengan instruksi.

Pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah menjadi penentu kemenangan setelah menaklukkan pasangan Chang Peng Soon/Goh Liu Ying, dalam pertarungan ketat tiga game

BACA JUGA: Difavoritkan, Barcelona Ogah Jumawa

Hasil ini pun membuat kepercayaan diri mereka kembali, setelah sempat hilang setelah ditaklukkan pemain Rusia pada pertandingan pertama Minggu lalu (22/5).

Dengan hasil kemenangan 21-18, 21-15 ini, rekor pertemuan Fran/Pia dengan pasangan Malaysia tersebut berubah menajadi 5-1 masih untuk keunggulan pemain Indonesia
"Kami akhirnya bisa melepaskan diri dari tekanan

BACA JUGA: Ryan Giggs Terus Diusik

Dari awal kami berusaha untuk fokus dengan pertandingan ini dan sejenak melupakan masalah game penentu
Yang kami pikirkan adalah rekor pribadi pertemuan dengan mereka

BACA JUGA: Mitra Lolos, Persidafon Playoff

Ternyata itu berhasil membuat lepas dari tekanan," kata Fran.

Pia juga tak berbeda jauh dengan FranDia merasa tidak terlalu tertekan pada pertandingan kali ini, walaupun jadi penentu karena tampil terakhir"Mungkin lebih baik saya main terakhir sajaSoalnya beda dengan main pertama, yang juga pertama kali saya dapatkan lawan Rusia itu," terang Pia.

Sebenarnya, bukan hanya dua pemain itu yang menjadi kunci kemenanganIndonesia terlebih dahulu harus berterima kasih kepada pasangan ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii, yang berhasil membalikkan keadaan setelah Indonesia tertinggal 1-2 atas Malaysia.

Meiliana/Greysia dengan percaya diri tinggi dan permainan yang bagus, berhasil menundukkan ganda Malaysia Chin Eei Hui/Wong Pei TtyKemenangan mereka ini mewujudkan ambisi mereka pada saat latihan sehari sebelumnya (24/5), yang berjanji untuk bisa tampil baik.

Keberhasilan di dua nomor ganda ini pun membuat koordinator pelatih ganda Indonesia Christian Hadinata sumringahDia mengungkapkan jika proses analisa kekuatan yang dilakukannya ternyata berhasil dalam pertandingan ini.

"Kami sudah pegang dan tahu strong point masing-masing timDari hasil itu, peluang terbesar penentu kemenangan ternyata ada di tangan ganda campuranJadi, mereka benar-benar kami fokuskan selama dua hari terakhir untuk dimantapkan," tandasnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bonus SEA Games Rp300 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler