Pasangan yang Melakukan Hal Ini Bersama Terbukti Lebih Bahagia

Selasa, 08 September 2015 – 09:52 WIB

jpnn.com - Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa tertawa sangat baik bagi psikologis dan jiwa. Tapi kini ada lagi manfaat lain dari tertawa bagi para pasangan. Berbagi tawa dengan pasangan akan membuat hubungan semakin mesra.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam journal Personal Relationships, Laura Kurtz, seorang psikolog sosial dari Universitas North Carolina telah lama meneliti gagasan tawa bersama dalam hubungan yang romantis.

BACA JUGA: PENTING! Ini 9 Tips supaya Tak Dikejar-Kejar Komodo

"Kita semua bisa memikirkan segalanya ketika kita tertawa bersama dengan orang yang kita sayangi," kata Kurtz, seperti dilansir laman Health, Selasa (8/9).

Kurtz meneliti 77 pasangan heteroseksual (154 orang total) yang telah menjalin hubungan selama rata-rata 4 tahun. Dia dan timnya melakukan rekaman video dan pasangan-pasangan ini diminta mengingat bagaimana mereka pertama kali bertemu.

BACA JUGA: Hei Cowok, Rawatlah Mr. P Anda dengan Mengenali Lima Hal Ini

Sementara itu, timnya meneliti pasangan yang tertawa bersama serta berapa lama tawa itu berlangsung. Setiap pasangan juga menyelesaikan survei tentang kedekatan hubungan mereka.

"Secara umum pasangan yang tertawa bersama-sama cenderung memiliki hubungan berkualitas tinggi. Kami bisa lihat tawa bersama sebagai indikator kualitas hubungan yang lebih besar," kata Kurtz.

BACA JUGA: Mitos Mengejutkan Tentang Obesitas

Memang, cukup masuk akal bahwa pasangan yang tertawa bersama cenderung lebih bahagia. Pasangan yang bahagia akan lebih awet dan memiliki hubungan yang sehat.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ubah Kebiasaan Buruk Ini di Kantor Anda, Kalau Tidak...BAHAYA!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler