Pasien Keringat Darah, Dora Tempati Rumah Baru

Selasa, 01 November 2011 – 10:20 WIB

KURANJI--Penderita penyakit keringat darah yang selama ini menjadi sorotan publik, Dora Indrianti Trimurni,26, sudah menempati rumah barunya, Minggu (29/10)Rumah yang telah tercatat resmi atas nama Dora itu, diharapkan menjadi salah satu labuhan ketenangan hidup dia dan adik-adiknya.

Rumah yang dibeli itu senilai Rp160 juta, terletak di Taruko 1 Blok WW No 12 Padang

BACA JUGA: Empat Trafo PLN Digasak Maling

Ukurannya mungil namun nyaman
Saat ini, rumah tersebut sudah direnovasi karena sebelumnya memang belum ada loteng dan terali

BACA JUGA: Pelayanan e-KTP Buruk, Kinerja Kadis Disorot



Renovasi rumah tersebut, termasuk mencat, sesuai perjanjian jual beli, Rp10 juta harus dikeluarkan Endi (penjual rumahâ€"red)
Sedangkan biaya keseluruhan renovasi Rp16.232.500

BACA JUGA: Jalan Terendam, Puluhan Kendaraan Mogok



Ditambah lagi biaya balik nama dan pajak yang harus ditanggung dalam pembelian rumah tersebut mencapai Rp7,5 jutaJadi, total bersih rumah tersebut Rp173.732.500Selanjutnya, Jumat lalu, rumah itu pun dibersihkan dan akhirnya ditempati.

"Kami sudah meninggalkan rumah kontrakan yang lamaRumah itu jika hujan selalu bocor," kenang Dora melalui siaran pers yang diterima Padang Ekspres (Group JPNN), kemarin.

Menurutnya, setelah tinggal di rumah baru itu, berkuranglah satu beban hidupnyaKalau dulu, dia harus berpikir kemudian pontang-panting mencari uang untuk membiayai kontrakan rumahSekarang, itu tak perlu lagi.

"Bagi saya, rumah, ketenanganTempat melepas lelah dan letih  setelah beraktifitas di luar sana, tempat saya kemudian bercengkrama dengan adik-adik saya," katanya.

Ketua RT setempat, Risnaldi, 53, mengatakan kalau kepindahan Dora ke daerahnya cukup menjadi perhatianNantinya, masyarakat RT setempat akan disosialisasikan mengenai kepindahan Dora ini.

"Yang jelas, Dora sudah berstatus sebagai anggota dari keluarga RT kami," kata pria yang akrab dipanggil Edi ini.

Sementara itu, Head of Program Dompet Dhuafa, Karsini, yang turut mengurus kepindahan Dora mengungkapkan kelegaannya"Satu program untuk Dora lagi usai, mudah-mudahan program pembukaan usaha segera rampung, usaha inilah yang nantinya diharapkan dapat membantu ekonomi Dora secara permanen," ujarnya.(mg6)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaysia Tergiur Indahnya Sunset di Temajuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler