Pasokan Gula Mulai Kurang

Kamis, 27 Agustus 2009 – 11:57 WIB
BANTEN- Sebagian besar pedagang di Pasar Babakan, Tangerang mengeluhkan bahwa beberapa hari ini pasokan gula dari pihak distributor mulai seretHal tersebut dibuktikan dengan berkurangnya jumlah pasokan gula yang diterima oleh para pedagang.

“Biasanya kita menerima pasokan bisa mencapai lima karung gula per hari

BACA JUGA: Esia Luncurkan EsiaBisPak

Tapi sekarang kita hanya bisa mendapatkan tiga karung saja,” ujar salah seorang pedagang di Pasar Babakan, Kamis (27/8).

Ditanya mengenai adanya kondisi tersebut, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan Subagyo menegaskan bahwa kondisi tersebut bukan disebabkan oleh menipisnya jumlah stok gula.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu juga membenarkan bahwa kondisi menipisnya jumlah stok gula di pasaran disebabkan oleh tingginya tingkat konsumsi gula masyarakat, terlebih pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

“Kalau masalah stok, masih bisa dikatakan aman dan saya juga sudah mengecek langsung di gudang pedagang,” ungkap Mendag di sela acara peninjauan pasar di Pasar Babakan.

Masih dikatakan Mendag, seretnya pasokan gula tersebut juga bisa disebabkan oleh  tidak adanya kepastian harga gula yang beredar di pasaran
“Harga gula yang melambung pada saat menjelang Lebaran seperti saat ini memang menjadi salah satu faktor penyebab seretnya pasokan gula

BACA JUGA: Target Produksi CPO Terancam El Nino

Dengan kondisi seperti ini, pedagang kan juga tidak bisa untuk membeli gula dalam jumlah yang seperti biasanya,” ungkap Mendag
(cha/JPNN)

BACA JUGA: DPR Alihkan Dana Pasar Bukittinggi ke Aceh Besar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perlu Pendidikan Membatik pada Generasi Muda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler