Pastikan Kesiapan Menjelang Pilkada 2024, DPW PPP Bali Solid Gelar Mukerwil

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 23:25 WIB
DPW PPP Bali menggelar Mukerwil di Denpasar, Bali, menjelang Pilkada 2024, Kamis (15/8/2024) malam. Foto: source for jpnn

jpnn.com, BALI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bali menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil), di Denpasar, Bali, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (15/8/2024) malam.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Musyafa Noer yang membuka kegiatan secara langsung, meminta para kader di Bali bekerja keras memenangkan pasangan calon yang diusung.

BACA JUGA: Mahkamah Partai PPP Dukung Muktamar Romy

“Kerja keras struktur partai tidak hanya sekedar mengusung, tapi juga dibuktikan dengan dukungan di lapangan,” kata Musyafa, di lokasi.

Dia juga meminta para kader di Bali dapat menyusun strategi pengkaderan sekaligus terus melakukan konsolidasi.

BACA JUGA: Mardiono Resmikan Kantor DPW PPP Bali, Siap Melayani Rakyat

“Saya ingin teman-teman memahami bisa menyusun strategi pengkaderan dan konsolidasi partai, karena selama ini saya lihat konsolidasi tidak jalan. Padahal potensi PPP di Bali jadi partai besar luar biasa,” ungkapnya.

Sementara, Plt Ketua DPW PPP Bali Yunus Razak menganggap Mukerwil kali ini sebagai momentum penting untuk menyamakan persepsi dan sikap menuju kemenangan Pilkada 2024.

BACA JUGA: Pengurus DPW Sumsel Prihatin Terhadap Pemecatan DPW PPP Bali

“Kami melakukan Mukerwil di Bali jelang Pilkada karena ini sebuah momentum penting. Pertemuan dilakukan untuk memperkuat struktur sampai dengan tingkat bawah, guna memastikan Pilkada Bali kami bisa menang,” jelas Yunus.

Yunus pun menegaskan kembali bahwa kondisi internal PPP di Bali sangat solid dalam menyongsong Pilkada 2024.

“Kami solid dari DPW hingga DPC. Kami satu persepsi dan akan berjalan bersama-sama, tidak ada masalah bahkan DPC dan DPC menjadi satu kesatuan, sehingga internal partai aman,” pungkasnya.

Adapun keputusan Mukerwil DPW PPP Bali di antaranya, mendukung keputusan politik Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono bergabung dengan KIM untuk mengawal kebijakan pemerintah 2024-2029, membangun koalisi dengan calon yang diusung oleh pasangan bakal calon Bupati/ bakal calon Wakil Bupati yang diusung PDIP termasuk pasangan Cagub dan Cawagub di Bali.

Kemudian, memperkuat konsolidasi internal PPP hingga struktur paling bawah dalam rangka menjemput kemenangan di Pilkada se-Bali, serta menjadikan Pilkada 2024 sebagai pondasi kuat menuju kemenangan pada Pemilu 2029 mendatang.

Dalam kesempatan ini, DPW PPP Bali juga menyerahkan surat rekomendasi Cabup dan Cawabup Jembrana yaitu I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna.(ray/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler