Pastikan Layanan dan Pasokan BBM Tersedia, Wamen BUMN Cek SPBU di Jatim

Minggu, 03 April 2022 – 21:05 WIB
Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury bersama Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi meninjau SPBU 54.683.10 Situbondo, Jawa Timur, Minggu (3/4) untuk memastikan pendistribusian aman. Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, SITUBONDO - Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury didampingi Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi mengunjungi SPBU 54.683.10 Situbondo, Jawa Timur, Minggu (3/4).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan BBM selama Ramadhan 1443 H/2022 M.

BACA JUGA: Bagi Pengantre Solar Subsidi, Simak Pernyataan Dirut Pertamina Ini

Dalam kunjungan ini, Pahala mengawasi dan memastikan pasokan BBM produk gasoline, seperti pertalite, pertamax, serta produk gasoil, yaitu biosolar, optimal kepada masyarakat.

"Kami memastikan suplai BBM berjalan dengan baik menjelang Ramadan dengan adanya peningkatan kegiatan ekonomi di wilayah Jawa Timur," kata Pahala.

BACA JUGA: Direksi Pertamina Jamin Pasokan BBM di Kalimantan Timur Aman

Selain itu, dia menambahkan, BBM yang disubsidi pemerintah, yaitu biosolar, selalu tersedia dan tepat sasaran.

“Kami berharap penyaluran jenis bahan bakar tertentu (JBT), yaitu biosolar, terus dipenuhi Pertamina sesuai dengan kuota yang ditetapkan serta tepat sasaran,” ungkap Pahala.

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Stok Pertalite di Bandung dan Priangan Timur Aman Terkendali

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi, pihaknya di Jatimbalinus memastikan kesiapan pelayanan di seluruh SPBU, Pertashop, SPPBE, dan agen LPG.

Saat ini, terdapat 956 unit SPBU, 532 unit Pertashop, 124 SPPBE, dan lebih dari 800 agen LPG PSO dan non-PSO yang siap melayani kebutuhan energi masyarakat di Jawa Timur (Jatim)

“Sesuai arahan dari Pak Wamen, kami memastikan ketersediaan dan penyaluran BBM di masyarakat tetap berjalan optimal,'' ujarnya.

Saat ini, stok di seluruh Terminal BBM dan Depot LPG aman dengan Coverage Days rata-rata selama 5-17 hari.

Terdapat 6 Terminal BBM dan LPG yang siap melayani kebutuhan masyarakat melalui SPBU dan SPPBE (stasiun pengisian pusat bulk elpiji) di wilayah Jawa Timur.

Demi memastikan ketersediaan stok dan mengoptimalkan penyaluran BBM serta LPG kepada masyarakat, Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus mengaktifkan pos layanan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

“Melalui Satgas Rafi (Ramadhan Idul Fitri) yang akan dimulai pada Ramadan, Pertamina Patra Niaga di Jatimbalinus berkomitmen memenuhi kebutuhan energi berupa BBM dan LPG sehingga konsumen tidak perlu khawatir,'' ujarnya.

Namun, pihaknya mengimbau jika konsumen mengalami kesulitan mendapatkan pasokan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina contact center 135 atau informasi melalui aplikasi MyPertamina. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler