Pastikan Roster Tim NBL Selection

Kamis, 16 Juni 2011 – 20:33 WIB
SURABAYA - Pertandingan ekshibisi bersejarah, National Basketball League (NBL) Indonesia Selection melawan USA Legends tinggal menghitung hariEven bertajuk Flexi NBL Indonesia Challenge 2011 itu berlangsung di Jakarta dan Surabaya pada 22 dan 25 Juni.

Setelah memilih 18 pemain NBL Indonesia yang berpartisipasi, hari ini PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku pengelola liga mengumumkan pembagian tim

BACA JUGA: Berantas Mafia Skor dengan Bentuk Satgas

Siapa bertanding di Jakarta, dan siapa bertanding di Surabaya.

"Di setiap kota, 12 pemain akan tampil mewakili NBL Indonesia Selection," kata Azrul Ananda, direktur DBL Indonesia dan commissioner NBL Indonesia.

Dari 18 pemain itu, enam akan tampil di dua kota
Mereka adalah I Made 'Lolik' Sudiadnyana dan Denny Sumargo dari Garuda Bandung

BACA JUGA: Marquee Player PSM untuk Stoper

Ada pula Dimaz Muharri dan Rachmad Febri Utomo dari CLS Knights Surabaya
Selain itu Oki Wira Sanjaya dari Aspac Jakarta dan Dian Heryadi dari Muba Hangtuah IM Sumatera Selatan juga berpartisipasi.

Di Jakarta mereka akan didukung oleh Agustinus Indrajaya (CLS Knights), Robert Santo Yunarto (Muba Hangtuah IM), Vavories Palopo (Pelita Jaya), Bima Rizky (Bimasakti), dan Evin Istianto (Citra Satria).

Di Surabaya, yang ikut tampil adalah Vinton Nolland Surawi (Aspac), Valentino Wuwungan (Satya Wacana Salatiga), Ruslan (Stadium), Galank Gunawan (Satria Muda), plus duo CLS Knights Andrie Ekayana dan Sandy Febiansyakh.

Di dua kota itu, Nathaniel Canson (Muba Hangtuah IM) bertindak sebagai head coach, dibantu Risdianto Roeslan (CLS Knights) sebagai assistant coach.

Tim USA Legends akan menurunkan tiga mantan NBA All-Star: Cedric Ceballos, Clifford Robinson, dan Dale Ellis

BACA JUGA: Terpuruk karena Mafia Perjudian

Plus juara NBA Three-Point Shootout Voshon LenardDua eks-NBA lain adalah Ike Nwankwo dan Duane Cooper, yang sama-sama pernah bermain untuk Los Angeles Lakers.

Sebelum tiba di Indonesia, Tim USA Legends lebih dulu mampir di Kuala Lumpur, MalaysiaPada 19 Juni, mereka juga tampil dalam laga ekshibisi melawan pemain-pemain NBL Malaysia.

Shooting Guard Aspac Oki Wira Sanjaya mengatakan sangat antusias menyambut pertandingan tersebutApalagi dia dipercaya untuk tampil di dua kotaBagi Oki, kesempatan ini merupakan sebuah keistimewaan besar.

Sebab pemain 21 tahun tersebut akan bertarung dengan bintang-bintang NBA yang sebelumnya hanya bisa dia dilihat dari televisiDia yakin akan mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga bertanding dengan legenda-legenda besar NBA itu.

"Ini merupakan kesempatan besarGila, saya senang sekaliSaya sekarang sedang berlatih keras untuk mempertajam tembakan tiga angkaSaya tidak sabar mengadu tembakan dengan mereka," kata Oki antusias(nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riau Siap Gelar Event Internasional


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler