Pasutri Ini Ketiban Apes, Rumah Dibobol Maling Saat Beli Baju Lebaran, Mobil Raib

Selasa, 11 Mei 2021 – 22:20 WIB
Dua pencuri mobil di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berinisial R warga Praya dan MH, diringkus polisi. Foto: antara

jpnn.com, PRAYA - Dua pencuri mobil di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berinisial R warga Praya dan MH, akhirnya diringkus Tim Puma. Kedua warga Lembar, Kabupaten Lombok Barat, itu ditangkap di Desa Beleka.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra P SIK, Senin (10/5), mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi, Kamis (6/5) sekitar pukul 20.00 Wita di rumah korban di kampung Serengat Lauk kelurahan Prapen Kecamatan.

BACA JUGA: 3 Pemuda Ini Tak Diberi Ampun, Ketiganya Ditembak di Kaki, Lihat Gayanya

Saat itu korban pergi bersama dengan istrinya untuk membeli baju lebaran di seputaran pertokoan Kota Praya, sekitar pukul 21.00 Wita.

"Korban kembali ke rumah dan menemukan mobil sudah tidak ada di tempat," jelasnya.

BACA JUGA: Penampakan dari Luar Tertulis Salon, Ketika Diperiksa di Dalam, Astaga Ternyata

Melihat mobilnya sudah tidak ada, korban menanyakan kepada tetangganya.

Dari keterangan tetangga, korban mendapatkan informasi bahwa yang membawa mobil tersebut adalah saudara R dengan cara masuk ke rumah korban dan mengambil kunci mobil yang berada di atas lemari pakaian.

BACA JUGA: Lihat, Inilah Tampang Pelaku Pengeroyokan Warga Pulang Bukber di Palembang

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp40 juta dan melaporkan kejadian tersebut," terangnya, Senin (10/5).

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di desa Beleka, Tim langsung meluncur dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa pelaku telah mencuri mobil tersebut kemudian pelaku menggadaikannya ke seseorang yang berinisial A sebesar Rp5 juta.

Setelah mengetahui identitas A, tim langsung bergerak ke rumah A untuk mencari keberadaan Barang Bukti (BB) tersebut.

Namun, tim menemukan rumah dalam keadaan kosong dan pintu rumah dalam keadaan terkunci.

BACA JUGA: Enam Orang Tinggal Satu Atap, Ya Ampun, Semua Doyan Berbuat Dosa, Lihat

"Untuk sementara, barang bukti masih dalam pengejaran. Pelaku dibawa ke Polres Lombok Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler