Pato Bintang, Beckham Senang

2 AS Roma v AC Milan 2

Selasa, 13 Januari 2009 – 05:43 WIB
ROMA - David Beckham membuat kejutan dalam grande partita AS Roma versus AC Milan di Stadion Olimpico kemarin dini hari WIB (12/1)Dia menjadi starter dan bermain 89 menit tatkala Milan menahan imbang tuan rumah Roma 2-2

BACA JUGA: Rapor Debut Beckham Enam

Debut Becks -sebutan Beckham- di Serie A tersebut menyedot perhatian publik dan media Italia
Fotografer berlomba menjepret setiap gerak-gerik Beckham sejak masuk lapangan, melakukan pemanasan, hingga beraksi selama 89 menit.

"Saya merasa senang dengan penampilan pertama saya

BACA JUGA: Lagi, Pemain Terbaik Afrika Tertunda

Saya menikmatinya
Saya gembira bisa bermain di klub besar seperti Milan dan bermain bersama pemain-pemain hebat," kata Beckham seperti dikutip AFP.

Mantan bintang Manchester United itu mengaku terkejut mendapat kepercayaan pelatih AC Milan Carlo Ancelotti

BACA JUGA: Klinsmann Kecewa Podolski

Dia mengakui masih membutuhkan adaptasi dan membenahi fisiknya agar segera menyatu dengan Paolo Maldini dkk.

"Saya tidak pernah berpikir untuk langsung mendapat kepercayaan pada laga pertamaSaya berusaha bekerja keras dalam latihan untuk terus memperbaiki kondisi fisik saya yang sudah dua bulan tidak menjalani pertandingan," terang Beckham.

Setelah debut tersebut, dia langsung menepis kabar bahwa dirinya akan bertahan di Milan lebih lama dari masa pinjamannya yang berdurasi tiga bulan"Kontrak saya akan habis pada 8 Maret mendatangSetelah itu, saya akan kembali ke Galaxy," papar suami Victoria Adams tersebut.

Laga itu berakhir imbang 2-2Striker AS Roma asal Montenegro Mirko Vucinic memborong dua gol (22' dan 72')Sedangkan gol balasan Milan diceploskan bomber muda asal Brazil Alexandre Pato pada menit ke-48 dan 53.

Kendati tidak memberi kontribusi atas terciptanya dua gol Milan, Beckham dipercaya Ancelotti untuk tampil selama 89 menit di lapangan sebelum digantikan gelandang asal Prancis Mathieu Flamini.

"Saya putuskan untuk memainkannya karena dia menunjukkan perkembangan yang luar biasa dalam latihan kami beberapa haru terakhirDia begitu cerdas, serius, dan penuh komitmen," tutur Ancelotti seperti dikutip Times Online.

Ancelotti menerapkan pola 4-3-2-1 dengan menempatkan Beckham bersama Andrea Pirlo dan Clarence Seedorf di lini tengah"Kami tetap mampu menyeimbangkan tim dengan keberadaannya di lini tengah," lanjut Ancelotti.

Dengan hasil imbang itu, Milan tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, tertinggal sembilan poin dari Inter Milan di puncak klasemenSedangkan I Lupi (julukan Roma) berada di posisi ke-11 dengan mengemas 24 poin. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesta Gol, Bordeaux Ancam Lyon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler