Patrobas Meluncurkan El Clasico, Sepatu Keren Karya Anak Bangsa

Senin, 17 Agustus 2020 – 05:45 WIB
Sebanyak 200 pasang sepatu Patrobas El Clasico telah habis terjual. Foto: dok. Patrobas

jpnn.com - Meningkatnya keinginan penggemar sepatu sneaker di Indonesia, membuat banyak produk merek-merek lokal mulai bermunculan.

Bagaimana tidak, sepatu lokal saat ini sudah sangat bagus dan berkualitas mulai dari segi bahan, desain yang menarik dan juga tingkat kenyamanannya ketika dipakai.

BACA JUGA: Masa Pandemi, Usaha Lokal ini Tetap Produksi 200 Sepatu per Hari

Hal ini membuat brand lokal Indonesia bisa bersaing dengan merek luar. Beberapa waktu lalu, dunia persepatuan lokal sempat dihebohkan dengan rilisan kolaborasi antara Patrobas dengan desainer yang bernama Orlando Simanjuntak.

Tepatnya pada 3 Agustus 2020, Patrobas telah merilis sepatu Limited Edition. Sepatu ini bermotif batik yang diberi nama El Clasico.

BACA JUGA: Bangganya, Jokowi Meluncurkan Alat Kesehatan Covid-19 Karya Anak Bangsa

Dan dalam hanya kurun waktu 3 menit, sebanyak 200 pasang sepatu Patrobas El Clasico telah habis terjual yang dibanderol dengan harga Rp. 579.000.

Bukan hanya sekadar sepatu, peluncuran sepatu limited edition dari Patrobas El Clasico pada setiap detail produknya memiliki filosofi dan juga material yang digunakan pun adalah yang terbaik yang belum pernah ada sebelumnya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Peringatan untuk Amien Rais, Din Syamsuddin Tak Main-main

Patrobas El Clasico memiliki pesan untuk mengajak warga Indonesia agar mampu bertahan dan menang dari keterpurukan yang melanda akibat COVID19.

Sebastian selaku Owner Patrobas mengatakan pemilihan nama El Clasico ini terinspirasi dari istilah pertandingan dua klub raksasa sepak bola yang berusaha untuk saling bertahan dan memenangkan pertandingan

"Batik parang yang disematkan memiliki filosofi untuk tidak pernah menyerah, ibarat ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak," tutur Sebastian.

Begitulah Patrobas tidak hanya sekadar menjual sepatu saja, tetapi juga ingin menyampaikan isi pesan yang ada pada peluncuran dari Patrobas El Clasico.

Sepatu batik itu juga merupakan sebuah cerminan kebanggaan dari karya anak bangsa. Melalui karya ini bisa membangkitkan warga Indonesia yang terkena dampak COVID19 agar pantang menyerah dan selalu bertahan.

"Serupa dengan yang kita alami sekarang, kita semua harus bisa survive dan menang dari COVID-19. Semoga dengan karya ini bisa terus mengingatkan kita semua untuk pantang menyerah dan terus berjuang meskipun keadaan lagi sulit tutur," pungkas Sebastian. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler