Paulo Bento Minta Ronaldo dkk Lebih Efektif

Selasa, 19 November 2013 – 15:05 WIB
Cristiano Ronaldo. FOTO:getty images

jpnn.com - STOCKHOLM - Meski mengantongi keunggulan sebiji gol, jalan Portugal menuju Piala Dunia 2014 belum bisa dikatakan aman. Cristiano Ronaldo dkk harus bisa melewati hadangan tuan rumah Swedia di leg kedua play off Piala Dunia, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Jalan Portugal bakal semakin terjal jika menilik statistik di pertandingan pertama, Jumat (15/11) lalu. Ketika itu, Ronaldo dkk sangat mendominasi permainan. Total, Portugal menguasai bola sebanyak 64 persen. Tapi, Portugal baru bisa mencetak gol melalui heading Ronaldo ketika pertandingan hanya tersisa delapan menit.

BACA JUGA: Niko Kovac: Kroasia Lebih Kuat dari Islandia

Hal itu menjadi catatan serius pelatih Portugal, Paulo Bento. Dia tidak ingin Ronaldo dkk kembali mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan kedua nanti.

"Saya berharap para pemain bisa lebih efektif ketika berada di depan gawang lawan," terang Bento sebagaimana dilansir laman Miami Herald, Selasa (19/11).

BACA JUGA: Angkasa Pura II Sponsori Atlet Wushu di Sea Games 2013

Bento sadar dengan ancaman yang akan diberikan Swedia. Ketika bermain di kandang, Swedia memang sangat menakutkan. Karena itu, Bento meminta anak asuhnya terus bekerja ekstrakeras dari awal hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

"Kami akan menghadapi kesulitan yang sangat besar. Kami bersiap secara taktik dan mental. Sebab, kami akan menghadapi 90 menit yang bisa menggagalkan impian kami," tegas Bento. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Swedia Merasa Beruntung Howard Webb Jadi Wasit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Durant Panen Angka, Thunder Sikat Nuggets


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler