PAW 3 Menteri PDIP, Bambang Wuryanto: Itu Urusan Kami

Kamis, 17 September 2015 – 14:20 WIB
Bambang Wuryanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan hingga saat ini belum juga melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap tiga kadernya di DPR yang dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi menteri karena masih berproses di internal partai.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto di kantor DPP PDIP Jl Diponegoro Jakarta Pusat, Kamis (17/9). Menurutnya, PAW Puan Maharani, Tjahjo Kumolo dan Pramono Anung belum diputuskan.

BACA JUGA: Jokowi Malu Politikus PDIP Minta Ini...

"Proses PAW-nya belum selesai. Prosesnya di internal kami, internal partai. Tapi harus segera diganti karena yang rugi juga PDIP. Apalagi kalau voting di DPR kita kurang," kata Bambang.

Pihaknya menyebutkan rumitnya PAW ketiga kader tersebut karena mereka merupakan jagoan partai. Sehingga tidak mudah memutuskan penggantinya. Karena itu Bambang berharap masalah ini jangan dipersoalkan lagi.

BACA JUGA: Jokowi: Jangan Aneh-aneh

"Ini jagoan semua, Mba Puan, Mas Tjahjo, Mas Pram. Jadi urusan rumah tangga jangan diributin dong. Ini urusan internal kami," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi PDIP DPR, Olly Dondokambey menambahkan bahwa pihaknya belum menerima surat PAW ketiga kadernya itu dari DPP.

BACA JUGA: Illegal Fishing di Indonesia, Kapal MV Hai Fa Jadi Buruan Interpol

"Yang jelas fraksi belum terima surat dari DPP Partai tentang PAW. Proses internal kita untuk gantikan ketiga tokoh kita ini, contoh Mba Puan, di bawahnya Pak Darmo (Darmawan Prasodjo) jadi deputi Presiden, ini sedang dibicarakan," jelasnya.

Sementara PAW Tjahjo Kumolo yang kini menjabat sebagai Mendagri sudah hampir selesai dan Pramono, ada beberapa nama yang juga berproses salah satunya Eva Kusuma Sundari. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Dewan Ini Usulkan Perubahan Status Provinsi di Tanah Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler