Pawoon-Accurate Siap Bantu UMKM Naik Kelas

Minggu, 12 September 2021 – 06:31 WIB
Kolaborasi Pawoon dan Accurate bakal bikin UMKM naik kelas. Foto: Pawoon

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan Point of Sales (POS), Pawoon bersama Accurate Online akan memudahkan pemilik usaha dalam melakukan pembukuan secara profesional.

Kolaborasi itu diharapkan menjadi solusi para pelaku UMKM dalam pengelolaan serta pengembangan bisnis, khususnya dari proses transaksi hingga laporan keuangan dan operasional.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Memborong Dagangan UMKM Serentak di 51 Kota

Fendi Darmawan, VP of Commercial Accurate mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk ketegasan dalam mendukung pergerakan UMKM di Indonesia untuk tetap melaju dan melewati masa sulit bersama-sama.

Berdasarkan riset yang dilakukan, dia menyebut dari total 377.000 pengguna Accurate Online, banyak di antaranya yang memiliki kebutuhan akan aplikasi kasir yang mudah dan aman untuk membantu meningkatkan penjualan.

BACA JUGA: Accurate Meluncurkan Program Kapan Naik Kelas Bagi UKM

"Kami yakin kolaborasi bersama Pawoon mampu menjadi solusi yang bisa membantu pengelolaan dan pengembangan bisnis khususnya UMKM menjadi lebih efektif dan efisien dengan adanya laporan yang dapat dipantau di mana saja, dan kapan saja secara real-time," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (11/9).

Dia menambahkan lebih dari 25.000 pelaku usaha yang telah menjadi mitra Pawoon diharapkan bisa merasakan pengalaman dalam melakukan pencatatan keuangan dan operasional yang lebih profesional.

BACA JUGA: Menko Airlangga: Kebijakan KUR Bukti Keberpihakan Pemerintah kepada UMKM

Mulai dari catatan arus kas, catatan laba rugi, catatan perubahan modal, dan lainnya dengan lebih mudah, cepat dan tepat.

Sementara itu, Director of Operations Pawoon Ivan Ekancono mengatakan kolaborasi ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan para pelaku usaha dalam memantau pembukuan secara profesional yang langsung terintegrasi dengan mesin kasir digital.

"Kami optimistis terciptanya kolaborasi yang mampu menjawab setiap tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM, dapat memberikan nilai tambah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka untuk mulai menerapkan teknologi digital dalam pengembangan usahanya," ungkap dia.

Dari kolaborasi ini, tentunya pengguna Accurate Online akan sangat terbantu dengan adanya mesin kasir digital yang bisa langsung terintegrasi dengan pembukuan profesional.

Ditambah lagi dengan beragam fitur yang dimiliki Pawoon dalam memanjakan setiap penggunanya seperti manajemen inventory, supply chain, pemesanan dan pengiriman online.

Selain itu ada juga manajemen pelanggan, hingga manajemen pemasaran yang  memudahkan pelaku usaha dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya.

“Pawoon menyambut baik kolaborasi ini sebagai alternatif software akuntansi online yang dapat membantu meningkatkan kemudahan pembukuan mitra usaha kami," ujarnya.

"Kami berharap dapat membantu banyak UMKM dalam mengembangkan usaha mereka, serta menjadi UMKM yang lebih tangguh di tengah pandemi," imbuhnya. (ddy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler