PB SEMMI Gelar Rapat Pleno dan Konsolidasi Nasional, Soroti Transisi Pemerintahan

Selasa, 03 September 2024 – 06:55 WIB
PB SEMMI mengadakan Rapat Pleno II dan Konsolidasi Nasional dengan tema peran mahasiswa terhadap transisi pemerintahan dalam mewujudkan Indonesia Emas Emas 2045, Jumat (30/8). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengadakan Rapat Pleno II dan konsolidasi nasional di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta.

Kegiatan yang mengusung tema 'Peran Mahasiswa Terhadap Transisi Pemerintahan dalam Mewujudkan Indonesia Emas' itu berlangsung pada 30-31 Agustus 2024.

BACA JUGA: Ikut Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Anggota BPK, Misbakhun Singgung Asta Cita Prabowo Subianto

Ketua Umun PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra menyampaikan pihaknya mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Bintang menekankan SEMMI harus menjadi mitra strategis dan kritis pemerintah demi mewujudkan Indonesia Emas.

BACA JUGA: Benny Ungkap Inisial Pengendali Judi Online, Waketum PB SEMMI: Informasinya Bisa Dipercaya 

"Saya tegaskan kepada seluruh kader dan pengurus wajib membantu Prabowo Gibran membangun indonesia," kata Bintang dalam keterangnya, Selasa (3/9).

Dia menjelaskan rapat pleno dan konsolidasi nasional itu juga merumuskan 10 rekomendasi wilayah untuk menjadi tuan rumah kongres PB SEMMI.

BACA JUGA: PB SEMMI Apresiasi Polda Metro Jaya Berantas Pelanggaran Hukum

"Kegiatan PB SEMMI hari ini membahas bagaimana organisasi dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat untuk ke depan dan merumuskan sepuluh rekomendasi wilayah yang akan menjadi tuan rumah kongres berikutnya," terangnya.

Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelfa mengharapkan agar kader SEMMI dapat lebih kontributif terhadap kehidupan bermasyarakat.

“Ke depan, kader SEMMI harus siap memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat disegala dimensi baik sosial, kultural, ekonomi maupun politik layaknya tokoh pendahulu, seperti H.O.S. Tjoroaminoto," ujar Hamdan.

Dia menjelaskan optimalisasi pemuda sebagai pelopor gerakan kebangsaan akan mendorong persatuan dan keberadilan sosial yang lebih efektif dan masif.

"Hal ini tentunya harus dengan nilai-nilai yang sesuai dan dalam hal ini kader SEMMI memiliki kewajiban untuk menjawab tantangan tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Fikri Firdauzi mengucapkan terima kasih banyak atas seluruh stakeholder yang telah membantu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Terima kasih banyak kepada seluruh stakeholder karena telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan Pleno 2 dan Konsolidasi Nasional PB SEMMI sehingga acara ini dapat terselenggaran dengan sukses," kata Fauzi.

Rapat pleno II dan konsolidasi nasional PB SEMMI itu sendiri dilaksanakan selama dua hari dan dihadiri 34 pimpinan wilayah provinsi se-Indonesia untuk merumuskan rekomendasi internal dan eksternal.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler