PBB Menawarkan Yusril Jadi Kandidat Wakil Presiden ke PDIP

Kamis, 26 Januari 2023 – 11:31 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor membahas perkembangan politik di tanah air jelang Pemilu 2024. PBB menawarkan Yusril jadi kandidat wakil presiden. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor membahas perkembangan politik di tanah air jelang Pemilu 2024.

Keduanya bertemu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

BACA JUGA: PBB Komitmen Dukung Yusril Jadi Kandidat Presiden di Pilpres 2024

Menurut Afriansyah, pertemuannya dengan Hasto juga membahas sejumlah masalah dan kemajuan bangsa, serta kemungkinan koalisi antara PDIP dan PBB.

"Kami (PBB dan PDIP) memiliki kesamaan visi dalam membangun bangsa dan negara."

BACA JUGA: Hasto Dapat Bocoran soal Capres PDIP yang Akan Diumumkan Bu Mega?

"PBB realistis saja mengusulkan calon wakil presiden Prof Yusril Ihza Mahendra kepada PDIP yang mana nanti akan dipasangkan dengan siapa pun kami akan menerimanya."

"Jika dipasangkan dengan Mbak Puan, atau siapapun yang direstui oleh PDIP, PBB siap mendukung penuh akan memenangkan pasangan calon tersebut," ujar Afriansyah dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/1).

BACA JUGA: Jokowi Akan Mendukung Jika Prof Yusril Dicalonkan Jadi Presiden, tetapi

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan dengan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Hasto mengatakan peluang untuk berkoalisi dengan PBB sangat terbuka, tetapi saat ini masih dalam tahap penjajakan.

Dia juga menyatakan bahwa PDIP tetap berpegang teguh pada keputusan yang sebelumnya telah diambil, bahwa terkait penetapan nama kandidat presiden yang akan diusung, diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kami memiliki sejarah yang panjang dengan PBB, di mana kekuatan Islam dan nasionalis selalu bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara," kata Hasto Kristiyanto. (gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler