PBFC Harus Menang Demi Langkah Mulus Raih Tiket AFC Cup

Senin, 17 April 2017 – 17:46 WIB
Ponaryo Astaman (kiri) dan pemain Pusamania Borneo FC lainnya, bersiap-siap melakukan shooting ke gawang.ASEP SAIFI /KALTIM POST/jpg

jpnn.com, BOGOR - Pusamania Borneo FC harus memenangkan laga kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam ini (17/4) demi mewujudkan ambisi mereka.

Tim berjuluk Pesut Etam ini memang memasang target tinggi di Liga 1. Yakni meraih satu tiket AFC Cup musim ini.

BACA JUGA: Yakinlah… Borneo FC Calon Penghuni Papan Atas Liga 1

Berstatus sebagai tim tamu, tiga poin tanpa sungkan jadi bidikan tim asal Kalimantan Timur ini.

Ambisi tersebut diapungkan tinggi mengingat pelatih Dragan Djukanovic sudah menyiapkan permainan menyerang sejak menit awal.

BACA JUGA: Jelang Hadapi PS TNI, Pusamania Borneo FC Fokus Latihan Taktikal

"Persiapan kami sudah matang. Target saya adalah bisa menang dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya," tutur Dragan seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini

Menantang pasukan The Army, Dragan punya keuntungan karena mampu menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Terens Puhiri dan Rival Lastori yang notabene sebagai pemain U-23 siap mengobrak-abrik pertahanan tim tuan rumah. Sementara itu, di lini depan, juru taktik 47 tahun itu punya opsi menampilkan Lerby Eliandry atau Shane Smeltz.

BACA JUGA: Diego Michels Dipastikan Turun Bela Borneo FC saat Hadapi PS TNI

Satu nama terakhir yang kemungkinan besar tampil sebagai pemain U-23 adalah Wahyudi Hamisi. Gelandang 19 tahun itu punya kesempatan lebih besar karena performa apiknya di Piala Presiden 2017.

"Sebenarnya saya sedikit kecewa dengan regulasi yang mengharuskan minimal tiga pemain U-23 menjadi starter. Hal itu cukup menyulitkan untuk mengatur formasi menyerang," beber Dragan. Kekesalan itulah yang ingin diubahnya menjadi energi positif untuk mengempaskan PS TNI.

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Dragan memang lebih banyak mengandalkan serangan dari sisi lapangan. Terens dan Rival yang punya kecepatan di atas rata-rata bisa menusuk tajam ke area pertahanan lawan. Tidak hanya bertugas mengumpan, keduanya bisa langsung menembak ke arah gawang bila ada celah memungkinkan.

Menurunkan tiga pemain U-23 sekaligus, Dragan harus mencadangkan beberapa pemain top seperti Asri Akbar, Patrich Wanggai, dan Sultan Samma. Namun, juru taktik berlisensi UEFA Pro itu cukup percaya diri karena lini pertahanan bakal dikawal duet tangguh Helder Lobato dan Kunihiro Yamashita.

"Saya tidak ragu dengan kualitas pemain bertahan. Kami kuat di semua posisi," imbuhnya.

Poin penuh tak hanya menjadi target Dragan. Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menginginkan timnya bisa memberikan kado manis untuk Pusamania yang baru saja berulang tahun yang ke-23.

Selain itu, kemenangan pun jadi modal berharga untuk melanjutkan partai selanjutnya kontra Sriwijaya FC (22/4). Dalam tur ke Bogor dan Palembang kali ini, Borneo FC menargetkan empat poin. Menang lawan PS TNI dan minimal imbang di kandang Laskar Wong Kito.

"Sebenarnya ada harapan untuk ambil enam poin. Tapi kami coba realistis karena Sriwijaya FC tim bagus. Semoga semua pemain bisa tampil baik," harap Nabil. (*/abi/far/k8)

BACA ARTIKEL LAINNYA... David Masuk, Slot Kiper Pusamania Borneo FC Komplit


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler