PBSI Kirim Atlet Junior ke Belgia dan Ukraina

Kamis, 29 Agustus 2013 – 23:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA- PB PBSI mulai menepati janjinya untuk mencetak atlet-atlet junior dengan kualitas jempolan. Salah satu caranya ialah dengan mengirimkan atlet-atlet potensial ke berbagai kejuaraan internasional.

Terbaru, organisasi pimpinan Gita Wirjawan tersebut mengirimkan empat pebulutangkis junior ke kejuaraan di Ukraina dan Belgia. Keempat pemain tersebut ialah Ihsan Maulana Mustofa, Fikri Ihsandi Hadmadi, Muhammad Bayu Pangisthu dan Jonatan Chrsitie.

BACA JUGA: Ribery Lebih Baik Dibanding Ronaldo dan Messi

Mereka akan berlaga di turnamen Kharkov International Challenge 5-8 September mendatang. Setelah itu, empat pemain yang sama-sama masih berusia di bawah 19 tahun tersebut bakal tampil di Belgia International Challenge di Leuven, Belgia 11-14 September.

“Ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman dan memperbaiki rangking dunia mereka. Hasil di kedua turnamen tersebut juga akan memengaruhi seeding di Kejuaraan Dunia Junior mendatang,” terang pelatih tunggal putra Joko Suprianto di Jakarta, Kamis (29/8).

BACA JUGA: Eto’o Reuni Mourinho di Chelsea

Joko menambahkan, pengiriman nomor tunggal putra memang melalui pertimbangan sangat matang. PB PBSI tak mau semakin tertinggal dari negara lain seperti Tiongkok, Korsel ataupun Thailand yang sudah melakukan regenerasi intensif.

“Persaingan di nomor tunggal putra memang lebih sulit. Persaingannya sangat ketat dan pemainnya lebih banyak. Karena itu, dibutuhkan banyak jam terbang. Kami tak mau kalah start dibanding negara lain,” tegas Joko. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Flamini Perkuat Arsenal Lagi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alonso Bakal jadi Pesaing Kuat Vettel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler