Robben: Muenchen Bukan Duplikat Barca

Rabu, 09 Oktober 2013 – 19:28 WIB
Arjen Robben. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MUENCHEN- Kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih sempat dianggap bakal mengubah tipe permainan Bayern Muenchen menjadi mirip Barcelona. Sebagaimana diketahui, Guardiola adalah pelatih tersukses Barcelona.

Bukan hanya dalam prestasi, tetapi juga gaya permainan. Ketika ditangani Guardiola, Barcelona bahkan disebut sebagai tim alien karena sangat susah dikalahkan.

BACA JUGA: Muchlis Hadi Siap Tempur Lawan Filipina

Namun, winger Arjen Robben menepis anggapan itu. Robben mengatakan, Muenchen memiliki gaya tersendiri di dalam lapangan. Selama ini, Muenchen selalu bermain dengan filosofinya sendiri.

"Muenchen bukanlah Barcelona 2. Perbandingannya memang logis. Namun fokus utamanya tetap pada diri kami sendiri," terang Robben di laman Goal, Rabu (9/10).

BACA JUGA: Vettel Ogah Aktif di Media Sosial

Pemain asal Belanda tersebut menambahkan, Muenchen memiliki komposisi pemain yang berbeda dibanding Barcelona. Muenchen juga tak mau memainkan gaya tiki taka yang selama ini lekat dengan Barcelona.

"Kami adalah Muenchen. Pelatih memiliki filosofi dan coba untuk tranfer ke pemain. Ini bukanlah gaya Barcelona. Kami bermain dengan gaya kami sendiri," tegas Robben. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mercedes Hanya Ingin Mendekati Ferrari

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Filipina, Indra Sjafri Lakukan Rotasi Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler