PDIP Bakal Bertarung Melawan 17 Parpol di Pilkada Kabupaten Bogor

Jumat, 30 Agustus 2024 – 02:51 WIB
Pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman mendatangi KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/8/2024), untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024. ANTARA/M. Fikri Setiawan

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PDI Perjuangan menyatakan siap melawan 17 partai politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan mengungkapkan bahwa partainya telah menetapkan bakal pasangan calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024 Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman.

BACA JUGA: Anies Mampir di Kantor PDIP Dulu Sebelum Mendaftar ke KPU Jabar

"Doanya saja. PDI Perjuangan melawan gajah-gajah," ungkap Bayu.

Bayu mengaku optimistis dapat bertarung pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor meski hanya satu partai yang mengusulkan ke KPU setempat.

BACA JUGA: Diusung PDIP di Pilwakot Semarang, Iswar Aminuddin Sowan Mbak Ita

"Kalau ditanya siapa lagi partai pengusung kami, yaitu rakyat Kabupaten Bogor," ujarnya.

Pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman bersama pendukungnya datang ke Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (29/8) malam dengan berjalan kaki sambil membawa obor.

BACA JUGA: Seberapa Tebal Peluang Anies Diusung PDIP di Pilkada Jabar 2024?

Pasangan ini akan melawan pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor pada Kamis siang dengan bermodal dukungan 17 partai politik peserta Pemilu 2024.

Gabungan partai politik ini menyepakati untuk mengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade pada pertemuan di Hotel Harris, Cibinong, Rabu (28/8).

Sebanyak 17 partai politik ini terdiri atas delapan partai parlemen, yakni Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKS, PKB, dan NasDem, kemudian sembilan partai nonparlemen, yaitu Hanura, Perindo, PSI, Gelora, Buruh, Ummat, PBB, Garuda, dan PKN.

Koalisi pengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade ini hanya menyisakan PDI Perjuangan untuk bertarung pada kontestasi pilkada, 27 November 2024. (antara/jpnn)

 


Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mbak Puan Buka Suara soal PDIP Usung Anies Baswedan di Pilkada Jabar 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler