PDIP Berharap Kadernya Bisa Jadi Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 

Rabu, 05 Juni 2024 – 19:26 WIB
Said Abdullah, politikus PDIP. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah merasa yakin Khofifah Indar Parawansa bakal memilih kader parpol berlambang Banteng moncong putih sebagai pendamping dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal Khofifah yang rajin safari ke beberapa partai untuk Pilgub Jatim 2024.

BACA JUGA: Gibran Mengaku Pantau Pergerakan PDIP untuk Pilkada Solo, Soal Apa?

"Nantinya, ending-nya itu Mbak Khofifah bisa menerima calon PDI Perjuangan sebagai orang kedua, kan, yang penting itu," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6).

Khofifah belakangan memang menerima rekomendasi dari Golkar, PAN, Demokrat, dan PSI untuk menjadi Cagub Jatim 2024.

BACA JUGA: Wayan Sudirta DPR: Sekjen PDIP Menghormati Penerapan Prinsip Negara Hukum

Namun, nama Emil Dardak juga direkomendasikan empat partai untuk bisa menjadi Cawagub Jatim 2024 pendamping Khofifah.

Said menyadari PDI Perjuangan belum berbicara ke Khofifah secara formal untuk menyodorkan kader internal sebagai Cawagub Jatim 2024.

BACA JUGA: Anggota Komisi III Sebut Ucapan Sekjen PDIP di Media Bentuk Pernyataan Kritik

"Informal sudah dilakukan dan itu harus diakui, kami menghormati, karena memang perlu kehati-hatian, karena menyangkut berbagai kerja sama dengan partai," kata Ketua Bidang Dakwah Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia itu.

Said mengatakan PDI Perjuangan sudah berbicara dengan PAN dan Gerindra serta ke depan bakal berkomunikasi ke Golkar demi memungkinkan kader parpol berkelir merah menjadi cawagub pendamping Khofifah.

"Kalau kesamaan itu dicapai, kami akan berbicara dengan Mbak Khofifah," katanya.

Said menyadari peluang menjadikan kader PDI Perjuangan sebagai cawagub pendamping Khofifah sulit, tetapi hal itu bukan mustahil.

"Ya peluangnya, kami besarin saja, jangan disempitkan, karena saya optimis untuk bisa, kan, itu," kata pria kelahiran Sumenep, Jatim itu.

Said kemudian menerima pertanyaan soal Emil Dardak apabila kader PDI Perjuangan masuk sebagai cawagub pendamping Khofifah untuk Pilgub Jatim 2024.

"Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali, ya," kata dia. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler