PDIP Beri Ruang untuk Gibran Menjelaskan soal Karier Politiknya

Jumat, 24 Juli 2020 – 19:28 WIB
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming di Kantor DPP PDIP. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan menggelar diskusi interaktif secara virtual menghadirkan para calon kepala daerah muda yang diusung partainya di Pilkada Serentak 2020.

Yang dihadirkan adalah Gibran Rakabuming yang akan maju menjadi Cawalkot Solo, Cawalkot Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dan Cabup Jembrana I Made Kembang Hartawan atau akrab disapa Bung Kembang.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: SBY Lebih Baik dari Jokowi, Sakit Hati Achmad Purnomo pada Gibran, Prediksi Pak JK

Hasto mengatakan, PDIP menempatkan pendidikan politik dan proses kaderisasi kepemimpinan sebagai tradisi yang tak pernah berhenti.

"Di partai ini, kaum muda Indonesia punya kesempatan yang sama untuk menjalankan apa yang Bung Karno maksudkan dengan 'Berilah aku sepuluh pemuda, maka aku guncang dunia'. Kami yakin, kaum muda adalah energi pergerakan bangsa. Jadi anak muda berpolitik, siapa takut," tegas Hasto," kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/7).

BACA JUGA: PKS-Demokrat Sempat Pengin Cari Lawan Tanding Gibran bin Jokowi, Tetapi Enggak Jadi

Atas dasar itu, kata Hasto, PDIP akan membiarkan figur mudanya itu untuk menjawab seluruh pertanyaan yang objektif dan substantif.

Hasto mengatakan, sosok seperti Gibran Rakabuming dan Hanindito Himawan Pramana akan bercerita tentang langkah politiknya, motivasi, dan inovasi yang disiapkan untuk memenangkan pilkada di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA: Demokrat Sindir Pencalonan Gibran, Kader PDIP: Apa Perlu Dibuka Jejak Digital Pak SBY?

Juga I Made Kembang Hartawan, sosok muda yang telah dua kali menjadi wakil bupati dan kini maju sebagai calon bupati.

"Soal politik dinasti gimana? Tanya boleh kok," imbuh Hasto.

Agar semakin menarik, Hasto mengatakan PDIP juga menghadirkan dua kepala daerah yang selama ini dikenal menunjukkan best practices pemerintahan daerah yang baik.

Mereka adalah Abdullah Azwar Anas yang merupakan Bupati Banyuwangi, dan Hendrar Prihadi yang merupakan Wali Kota Semarang.

Keduanya akan menjadi narasumber penanggap sekaligus akan berbagi materi pengalamannya.

Hasto sendiri akan menjadi host acara tersebut. Acaranya sendiri direncanakan mulai pukul 14.30 WIB melalui jejaring telekonferensi.

"DPP PDI Perjuangan melakukan ini untuk merespons aspirasi yang berkembang dari kaum muda dan media massa," kata Hasto

Bersama kaum muda Indonesia, PDI Perjuangan hadirkan politik dengan cara kreatif, penuh optimisme, tampilkan sense of happiness, namun tetap berakar kuat pada kebudayaan nasional Indonesia.

“Para pemudi dan pemuda Indonesia yang bergabung di PDI Perjuangan harus memiliki cita-cita tinggi, dan bebas bermimpi, mau menjadi budayawan, sejarawan, atau menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, atau silahkan bermimpi menjadi wali kota, bupati, menteri, bahkan menjadi presiden sekalipun," pungkas Hasto. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler