PDIP Beri Surat Tugas ke Edy Rahmayadi Maju Cagub Sumut

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 15:53 WIB
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan surat tugas kepada Edy Rahmayadi untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)

jpnn.com - MEDAN - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan surat tugas kepada Letnan Jenderal (Purn) Edy Rahmayadi untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024. Surat tugas diserahkan langsung Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun saat Apel Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan, di Medan, Sumut, Sabtu (10/8).

"Saya dan jajaran DPP, jajaran satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (Megawati Soekarnoputri) untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal (Purn) Edy Rahmayadi nanti menjadi gubernur Sumatera Utara," kata Komarudin.

BACA JUGA: Diskusi Menyambut Hari Konservasi Alam, Vita PDIP Bicara Anggaran Pengelolaan Sampah

Dia menjelaskan bahwa dalam surat itu, Edy diminta melaksanakan sejumlah tugas termasuk melakukan konsolidasi internal serta pemetaan politik untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

"Letnan Jendral Purnawirawan Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara untuk melaksanakan konsolidasi pada tahun 2024 kepada PDIP, DPC hingga ranting dan anak ranting untuk pemenangan," ungkap Komarudin.

BACA JUGA: PKB Kabupaten Tangerang Juga Laporkan Lukman Edy ke Polisi

Dalam kesempatan itu, Edy juga dikenakan rompi PDIP sebagai simbol bahwa partai pemenang Pemilu 2024 itu mendukungnya pada Pilkada 2024, yang ditandai pula dengan penyerahan surat tugas.

"Hari ini beliau adalah alat revolusi bersama saudara-saudara, ini alat revolusi untuk berjuang bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, kami ditugaskan ketua umum PDIP untuk menyerahkan surat tugas partai kepada Edy Rahmayadi menjadi gubernur Sumut," kata Komarudin.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Ikuti UKK di PKB Demi Mendapat Rekomendasi Jadi Cagub Sumut

Pada Pemilu 2024 di Sumut, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memperoleh 21 dari 100 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang secara otomatis telah memenuhi syarat 20 persen perolehan kursi untuk mengusung calon gubernur-wakil gubernur.

Penyerahan surat tugas tersebut dihadiri ribuan orang dari kader hingga simpatisan PDIP dan pengurus dari DPP PDIP,  pengurus DPD PDIP Sumut. "Pak Edy kami sambut salam merdeka. Kita berkumpul untuk mempertaruhkan jiwa raga kita, untuk Indonesia. Pak Edy hari ini, pertiwi memanggil kamu," ungkap Komarudin Watubun. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler