PDIP Dorong Pertemuan Bulanan Jokowi Jadi Ajang Saling Koreksi

Minggu, 12 Oktober 2014 – 08:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo pada Jumat (9/10) malam lalu menggelar pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Irman Gusman. Pertemuan itu sekaligus mengikis kekhawatiran selama ini bahwa penatikan pria yang dikenal dengan sebutan Jokowi itu sebagai Presiden RI ketujuh bakal diganjal.

PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi di pemilu presiden pun mengharapkan agar komunikasi yang baik terus terjalin. Terlebih, Jokowi sudah mengungkapkan rencananya menggelar pertemuan bulanan dengan lembaga tinggi negara khususnya DPR, MPR dan DPD.

BACA JUGA: Uang Kompensasi Pemondokan Dibayar Pekan Depan

Menurut Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, keinginan Jokowi membangun komunikasi yang intensif dengan lembaga-lembaga tinggi negara selain kepresidenan tentu patut diapresiasi karena akan menjadi ajang untuk saling koreksi. “Ini merupakan upaya saling berkomunikasi, merumuskan bersama dan saling koreksi kritik dalam membangun,” kata Tjahjo di Jakarta, Minggu (11/10) malam.

Tjahjo menegaskan, membangun komunikasi yang baik itu justru merupakan upaya untuk saling menguatkan di antara lembaga tinggi negara. Menurutnya, program pro-rakyat yang diusung Jokowi tentunya merupakan cerminan dari aspirasi rakyat melalui DPR, MPR maupun DPD.

BACA JUGA: Ini Kandidat Menteri dari NasDem dan Hanura

“Penguatan fungsi-fungsi kelembagaan negara sangat penting untuk meningkatkan kehidupan politik ketatanegaraan. Pertemuan kemarin adalah langah awal yang sangat positif sekali yang menjd tanggung jawab kita bersama,” ujar Tjahjo yang juga anggota DPR RI itu.(ara/jpnn)

 

BACA JUGA: Muhamin Menko Kesra, Puan Mensos?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjaringan Kabinet Jokowi-JK Tetap Libatkan Parpol Koalisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler