PDIP Jatim Kolaborasi Antardaerah Menangkan Jokowi dan Pileg

Selasa, 14 Agustus 2018 – 08:37 WIB
Ketua DPD PDI Jatim Kusnadi dan Ketua DPD PDI Jabar TB Hasanuddin di sela diskusi beberapa waktu lalu. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur berkolaborasi dengan jajaran partai di sejumlah daerah untuk memenangi pemilihan legislatif (pileg) dan presiden 2019.

Kolaborasi itu diwujudkan dengan saling berbagi pengalaman dalam memperjuangkan program-program kesejahteraan rakyat yang digariskan partai, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan pertukaran jaringan.

BACA JUGA: Cakra 19 Siap Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

“Kami terus intensif berkolaborasi. Belum lama ini kami berkunjung ke PDIP Jabar, sebelumnya juga ke provinsi lain dan ke depan akan ke beberapa daerah. Kami memperkuat semangat de corps untuk memenangkan partai dan Pak Jokowi tahun depan,” ujar Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Selasa (14/8).

Kusnadi mengatakan, dalam pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, dibahas sejumlah program pengembangan dan aktivitas kepartaian. “Kami saling belajar. Ini bagian dari knowledge management di tubuh partai,” ujar Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim.

BACA JUGA: Bukan Isu SARA di Pilpres 2019 tapi Manipulasi Data

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan, kolaborasi ini adalah perwujudan transformasi partai berlambang banteng tersebut untuk menjadi partai modern dengan ideologi yang semakin mengakar kuat.

BACA JUGA: Jokowi – Maruf Lebih Mahal dibanding Prabowo - Sandiaga

 

“Sebagai satu kesatuan, kami gotong royong antardaerah. Misalnya dalam hal peningkatan kapasitas SDM partai, kami saling mengisi untuk melahirkan kader-kader yang berkualitas. Misalnya, kawan-kawan di provinsi lain punya keunggulan di bidang tertentu, kami tidak segan belajar,” ujarnya.

Dalam kolaborasi tersebut, sambung Sri Untari, para kader saling belajar, termasuk dalam menjalankan program kesejahteraan rakyat yang digariskan partai. “Misalnya kami saling membagi pengalaman, belajar program pendampingan nelayan yang sukses digerakkan kader provinsi lain. Lalu dari Jatim memaparkan pengembangan koperasi wong cilik,” ujar legislator DPRD Jatim yang juga dikenal sebagai penggerak koperasi wanita tersebut.

“Dari kolaborasi ini, kami berharap program-program partai makin sinergis dan berkualitas untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Jokowi tahun 2019,” pungkas Sri Untari. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isu Apa yang Bisa Gerus Elektabilitas Jokowi – Ma’ruf?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler