PDIP Klaim Sebagai Partainya Perempuan

Minggu, 22 Desember 2013 – 11:59 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDIP Ribka Tjiptaning mengklaim bahwa saat ini hanya partainya yang membuka akses politik sebesar-besarnya bagi perempuan.

Menurut Ribka, hal ini terlihat dari sebandingnya jumlah calon legislatif (caleg) laki-laki dan perempuan yang diajukan PDIP pada pemilu 2014.

BACA JUGA: Terdakwa Korupsi Diminta Tak Diizinkan Ikut Tender Lagi

"Tinggal diuji saja perempuannya sama yang laki-laki," kata Ribka usai menghadiri acara peringatan Hari Ibu 2013 di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (22/12).

‪Ketua DPD PDIP Banten ini menambahkan, hanya partainya yang mempercayakan perempuan untuk memegang pucuk kepemimpinan. Di DPR RI misalnya, hanya Fraksi PDIP yang menempatkan legislator perempuan sebagai pimpinan komisi.

BACA JUGA: IPW Minta Kapolri Larang Koruptor Ikut Tender Proyek

"Saya kan bertanding sama laki-laki di DPR, ketua komisi cuma satu yang perempuan," ucap Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Masih lanjut Ribka, keberpihakan PDIP terhadap perempuan juga terbukti dengan kepemimpinan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI periode 2001-2004. Lalu apakah Megawati akan kembali dimajukan pada pemilu presiden 2014?

BACA JUGA: Rayakan Harpenas, Kemenpera Gelar Funwalk

Menjawab pertanyaan ini, Ribka tak bisa memastikan. Soal capres PDIP pada pemilu 2014 masih rahasia.

"Itu lihat nanti, alamiah. Tapi yang baru pernah jadi presiden perempuan ya Bu Mega," tandasnya sambil tertawa. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluarga Cemaskan Kondisi Atut di Tahanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler