Peace Laporkan Pansus Century ke BK DPR

Senin, 21 Desember 2009 – 20:46 WIB
JAKARTA - LSM People Aspiration Center (Peace) memutuskan melaporkan perilaku anggota Pansus Angket Century ke Badan Kehormatan (BK) DPR, Senin (21/12), menyusul keluarnya himbauan atau rekomendasi agar Presiden SBY menonaktifkan Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri MulyaniLaporan itu diterima oleh staf BK, karena para anggota DPR sendiri masih dalam masa reses.

"Kita menyayangkan keluarnya rekomendasi yang meminta Wakil Presiden dan Menteri Keuangan dinonaktifkan

BACA JUGA: Jelang Natal Semua Gereja Disterilkan

Padahal Pansus baru bekerja dengan memanggil beberapa institusi seperti BPK dan PPATK, sedangkan pihak lainnya masih dalam proses pengungkapan data dan belum final
Namun Pansus (malah) mengeluarkan himbauan seperti itu," kata Ketua Umum Peace, Ahmad Shahab, kepada wartawan seusai dari Sekretariat BK, di gedung DPR, Senin (21/12).

Tindakan Pansus Century tersebut, menurut Ahmad Shahab, justru telah mempermalukan lembaga sehebat DPR yang dilakukan oleh segelintir orang

BACA JUGA: 1889 Kasus Pelecehan Seks Pekerja Migran

Menurutnya, apa yang mereka (Pansus) lakukan justru menjadi bahan tertawaan negara lain, karena Presiden SBY merespon himbauan itu di saat dirinya berada di Kopenhagen, Denmark.

Selain itu, sidang Pansus menurut Ahmad pula, tidak menghasilkan hal yang substantif tapi hanya mengeluarkan himbauan
'Dagelan' yang dipertontonkan anggota Pansus itu, menurut Ahmad lagi, justru menunjukkan rendahnya wawasan kenegarawanan para politisi dan mengisyaratkan bahwa mereka tak paham konstitusi.

"Permainan mereka tidak cantik, seperti permainan kelas Taman Kanak-kanak

BACA JUGA: Rujuk, Polri-LSM Nonton Bareng

Seharusnya mereka tidak seperti ituTidak berdasarkan nalarKarena bisa saja pandangan mereka tidak sejalan dengan konstituen mereka," katanya pula.

Ahmad Shahab pun menegaskan, apalagi karena pada tanggal 3 Desember 2008 lalu, Sri Mulyani sudah memberikan penjelasan mengenai kebijakannya tersebutBahkan katanya, hal itu sudah mendapat apresiasi termasuk dari anggota DPR Drajat Wibowo, yang meminta Menkeu bertindak cepat karena (bisa) terjadi krisis finansial global jika Bank Century tak diselamatkan(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RPP Penyadapan Bisa Turunkan Citra PKS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler