Rujuk, Polri-LSM 'Nonton Bareng'

Senin, 21 Desember 2009 – 20:32 WIB
NONTON - Wakadiv Humas Polri Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak (tengah) bersama Koordinator Kontras Usman Hamid (kiri), dalam acara nonton bareng 'Sang Pemimpi' di studio XXI Plaza Senayan, Senin (21/12) petang. Foto: Zulhakim/JPNN.
JAKARTA - Suasana perang urat syaraf yang dilancarkan sejumlah LSM terhadap berbagai kebijakan institusi Polri belakangan, bisa jadi mulai mencairBuktinya, Senin (21/12), kedua pihak bisa duduk bersama dalam suasana penuh kehangatan, di studio XXI Plaza Senayan.

Tepatnya, mereka berkumpul dalam acara nonton bareng sekuel film Laskar Pelangi, yang bertajuk Sang Pemimpi

BACA JUGA: RPP Penyadapan Bisa Turunkan Citra PKS

Acara ini dikatakan bertujuan demi mendukung film nasional garapan sutradara berbakat Riri Riza tersebut
"Film ini menyajikan mimpi, yang membawa kita pada harapan dan inspirasi," ujar Koordinator Kontras, Usman hamid, selaku koordinator acara.

Dikatakan pula, selain mendukung film dimaksud, acara ini memang sengaja didesain untuk menumbuhkan keakraban antara Polri dan LSM

BACA JUGA: Pelemahan KPK Dianggap Intens di Era SBY

Selain Kontras, pihak LSM lainnya yang ikut menyukseskan kegiatan ini adalah Institute for Defense Security and Peace Studies (IDSPS), International NGO Forum On Indonesia Development (Infid), Praxis, Propatria Institute, Remdec, ICJR serta International Organisation for Migration (IOM).

Dalam kesempatan itu, Zumrotun dari Komnas HAM menyebut bahwa momen ini sangat tepat untuk mencairkan hubungan Polri dengan LSM
Terlebih tema film yang diangkat dari novel Andrea Hirata itu, dirasakan pas untuk merekatkan hubungan serta merajut mimpi-mimpi indah bersama ke depan

BACA JUGA: Tak Jelas, Rencana 3 Instansi Bahas Century

"Sangat tepat kalau kita nonton bareng (film ini)," ujarnya.

Sementara itu, mewakili Polri, hadir dalam kesempatan itu Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Nanan Soekarna, Wakadiv Humas Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak, serta beberapa unsur keluarga besar Polri lainnya"Kita ingin mendukung film sang pemimpi," ujar Sulistyo Ishak.

Hadir pula dalam acara tersebut sang sutradara Riri Riza, beserta produser Mira LesmanaSelain itu, nampak hadir aktor Lukman Sardi, pemeran Ikal dalam film tersebut, serta Jay Wijayanto yang berperan sebagai Bang Zaitun(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ICW: 13 Jurus Pelemahan KPK Terus Berlangsung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler