Pecatur Majalengka Berhasil Meraih Norma Master Nasional

Senin, 14 Mei 2018 – 09:29 WIB
Turnamen catur Piala GM Utut Adianto. Foto: Ist

jpnn.com, MAJALENGKA - Ratusan orang memenuhi gedung SKB GGM Majalengka hadir untuk menyaksikan pengumuman hasil perlombaan Catur Piala Grand Master (GM) Utut Adianto pada Minggu (13/5) malam.

Sebanyak 350 perserta ikut bertarung untuk merebut juara dalam turneman catur yang diikuti pecatur terbaik dari berbagai daerah si Indonesia termasuk masyarakat Majalengka.

BACA JUGA: Saling Puji Utut dan Bang Ara demi Menyentuh Hati Kader PDIP

Hadir dalam penutupan turnemen catur itu antara lain Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto, Bupati Majalngka Sutrisno, para Grand Master Catur Indonesia seperti Susanto, Cerdas Barus, dan beberapa nama besar lainnya.

Ketua Percasi Majalengka Ade Saripudin mengaku senang dengan kegiatan ini. Perhatian Bupati, Maruarar dan Utut Adianto terhadap kemajuan catur Majalengja patut diapresiasi.

BACA JUGA: Ombudsman Ingatkan Pemerintah Tak Paksakan BIJB untuk Haji

“Masyarakat Jawa Barat khususnya Majalengka merasa bangga dengan turnemen ini,” kata Ade yang disambut tepuk tangan oleh ratusan orang yang datang, Minggu (11/3) malam.

Bupati Majalengka, Sutrisno menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan catur ini. Ia juga mengapresiasi Maruarar Sirait yang selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan di Majalengka.

BACA JUGA: Bandara Jabar Segera Beroperasi, Pak Jokowi Mengaku Happy

“Kita apreasisi ke Bang Ara yang selalu memperhatikan masyarakat Majalengka. Banyak kegiatan olah raga dan kebudayaan yang didukung bang Ara, apalagi hari ini membawa Pak Utut grand master catur ke Majalengka,” katanya.

Sutrisno mengatakan, pihaknya berupaya memajukan prestasi oleh raga catur di Majalengka. Dia berharap ke depan makin banyak pecatur-pecatur hebat dihasilakan Percasi Majalengka hingga tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga Bupati yang menggantikan saya nantinya bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini. Saya berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan. Ini juga meningkatkan ekonomi daerah karena akan banyak pecatur datang ke Majalengka,” katanya.

Dalam turnamen catur tersebut, dua pecatur Majalengka berhasil meraih Norma Master Nasional. Mereka yang meraih Norma Master Nasional itu adalah Yoga Nugraha dan Yusuf Bae. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pegiat Seni Puji Kepedulian Bang Ara pada Budaya Sunda


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Catur   majalengka  

Terpopuler