Saling Puji Utut dan Bang Ara demi Menyentuh Hati Kader PDIP

Minggu, 13 Mei 2018 – 22:55 WIB
Wakil Ketua DPR Utut Adianto (tengah) bersama legislator PDIP Maruarar Sirait (kiri) dan Karbaji dalam pertemuan dan makan malam di Majalengka, Minggu (13/5) malam. Foto: TMP for JPNN

jpnn.com, MAJALENGKA - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto menghadiri pertemuan dengan struktur partainya di Majalengka, Jawa Barat, Minggu (13/5) malam. Utut bertemu langsung dengan Karbaji selaku ketua Ranting PDIP Desa Kerjajati di Kecamatan Kerjajati, Kabupaten Majalengka.

Pertemuan yang difasilitasi legislator PDIP Maruarar Sirait itu digelar di rumah Karbaji. Bupati Majalengka Sutrisno yang juga pengurus PDIP ikut hadir pada pertemuan sekaligus makan malam itu.

BACA JUGA: Hasto Ajak Banteng Lampung Kompak Menangkan Herman-Sutono

Karbaji pun terlihat gembira karena didatangi para tamu istimewa. Terlebih, Utut merupakan wakil ketua DPR.

“Enggak terpikir Pak Utut, Pak Bupati dan Bang Ara (panggilan karib Maruarar, red) bisa datang ke tempat saya. Saya senang sekali menerima kehadiran bapak-bapak di rumah saya,” ujarnya.

BACA JUGA: PDIP Berkomitmen Mengayomi Seluruh Aliran Kepercayaan

Karbaji dalam kesempatan itu juga menyampaikan komitmennya untuk melakukan kerja-kerja partai. Antara lain memenangkan PDIP di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Karbaji juga meyakini warga di daerahnya akan memilih Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Alasannya, warga sangat merasakan kepemimpinan presiden dari PDIP iti.

BACA JUGA: PDIP: Negara Tidak Boleh Kalah Lawan Terorisme

“Pembangunan desa dan pertanian cukup baik ya. Dengan infrastruktur maju ekonomi kerakyatakan juga dengan sendirinya pasti maju,” ujarnya.

Sedangkan Utut merasa senang bisa bertemu dengan struktur bawah partainya di Majalengka. Menurutnya, pertemuan itu lebih mencerminkan hubungan perasaan.

“Jadi makan seperti ini kan yang disentuh perasaannya. Partai kita kan partai yang memiliki kultur yang kuat di akar rumput,” ujar Utut.

Grandmaster catur kelas dunia itu lantas memuji kiprah Ara yang selama ini getol bertemu dengan struktur bawah PDIP di daerah Sumedang, Majalengka dan Subang. “Apa yang dijalani Pak Ara bukan semata-mata untuk makan malam saja, tetapi juga memberi semangat buat kader,” katanya.

Adapun Ara mengaku gembira bisa ikut hadir pada pertemuan itu. Dia menyebut kesediaan Utut berkunjung ke bawah merupakan contoh tentang figur pemimpin yang merakyat.

“Saya berharap apa yang dilakukan Pak Utut bisa menjadi contoh. Pimpinan harus dekat rakyat. Sama halnya dengan Bu ibu Mega bersama rakyat tidak jauh dari dari rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Ara mengatakan, pengurus PDIP di tingkat bawah merupakan ujung tombak partai pemenang Pemilu 2014 itu. “Kami bangga dengan mereka,” ujar ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petani Keluhkan Persoalan, Mama Emi Janjikan Solusi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler