Pecundangi MU, Sunderland Tantang City di Final

Kamis, 23 Januari 2014 – 06:34 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United (MU) gagal melaju ke babak final Piala Liga.  Pasalnya, The Red Devils—julukan MU—kalah agregat 5-4 dari Sunderland dalam laga dramatis yang harus ditentukan lewat adu penalti Kamis (23/1) dini hari WIB.

Laga semifinal menegangkan ini berkesudahan 3-3 yang membuat tim tamu berhak lolos ke Final mengingat pada laga leg pertama mereka menang 2-1 di Stadium of Light.

BACA JUGA: Singkirkan Milan 1-2, Udinese Tantang Roma

Dengan hasil ini Sunderland berhak ke partai puncak  di Stadion Wembley, London untuk melawan tim asal Kota Manchseter lainnya, Manchester City  yang sebelumnya menang agregat 9-0 dari West Ham United.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, dini hari tadi, MU sebenarnya berasil unggul lebih dulu lewat Jonny Evans di menit ke 37. Gol ini lahir dari sepak pojok Adnan Januzaj yang dituntaskan Evan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Menanti Ratu Baru di Melbourne

Di babak kedua jual beli serangan masih terus berlanjut. Namun hingga 90 menit waktu normal usai, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Angka ini membuat agregat menjadi 2-2 karena pada laga sebelumnya Sunderland menang 2-1.

Laga kemudian dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Hasilnya publik tuan rumah terdiam saat waktu ekstra time menyisakan semenit lagi. Phil Bardsley mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit ke-119 yang membuat agregat menjadi 2-3.

BACA JUGA: Pembalasan Sempurna Roma Buat Juve

Para pendukung dan pelatih The Black Cats—julukan Sunderland—berjingkrak riang karena skor ini akan membawa mereka ke otomatis final.

Namun demikian tuan rumah membuat keajaiban dengan mencetak gol tambahan pada satu menit waktu tersisa. Chicarito Hernandez menuntaskan umpan Januzaj menjadi gol di menit 120. Skor 2-1 membuat agregat menjadi 3-3. Laga masih harus berlanjut hingga ada pemenang.

Laga akhirnya harus dituntaskan dengan adu penalti. Disnilah tuan rumah akhirnya harus menyerah.  Dari seluruh penendang yang diturunkan hanya satu gol yang mereka hasilkan. Sementara tim tamu menyarangkan dua gol.

Skor akhir 3-3 membuat agregat gol menjadi 5-4 untuk Sunderland. Publik tuan rumah tertegun melihat tim tamu berpesta di Old Trafford.

Dengan kekalahan ini MU terancam tanpa gelar domestik musim ini. Pasalnya di FA Cup mereka lebih dulu tersingkir. Sedangankan di Liga Inggris harapan juara nyaris tertutup karena mereka tertinggal 14 poin dari Arsenal di puncak klasemen. (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Depan Garang, Belakang Perawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler