Pedagang Bakso Diselingkuhi, Resep Andalannya Dicuri

Minggu, 23 Juni 2019 – 23:07 WIB
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com - Keputusan Donwori -bukan nama sebenarnya- berpisah dari istrinya masih menyisakan persoalan. Ada hal yang masih mengganjalnya dalam proses perceraian.

Begini ceritanya. Karin -panggil saja istri Donwori begitu- harus memenuhi kebutuhannya sehari-hari sejak berpisah dari Donwori yang berprofesi sebagai pedagang bakso.

BACA JUGA: Suka Berpenampilan Seronok, Ternyata Istriku Simpanan Oppa

Karin pun berjualan. Ia membuka usaha warung bakso.

Namun, Donwori tak rela dengan langkah Karin membuka warung bakso. Donwori meyakini resep bakso andalannya telah dipakai Karin tanpa izin.

BACA JUGA: Istri Tomboi Ceraikan Suami demi Pasangan Lesbi

Donwori pun menyampaikan unek-unek soal itu saat menjalani persidangan cerai di Pengadilan Agama Kelas IA Surabaya, beberapa waktu lalu. Sebelumnya Karin dan Donwori hidup bersama sebagai pasangan penjual bakso.

Menurut Donwori, istrinya menggugat cerai jauh sebelum Ramadan. Alasan Karin menggugat cerai adalah tak tahan dengan sikap keras kepala Donwori.

BACA JUGA: Kisah Wanita Paruh Baya Tak Sanggup Ladeni Berahi Pria Uzur Saban Hari

Namun, Donwori menduga Karin punya pria idaman lain. Kecurigaan Donwori beralasan, karena Karin setelah dua minggu menggugat cerai langsung menggandeng lelaki lain.

Tak hanya itu, Donwori menuding Karin dan selingkuhannya berkongsi dalam membuka warung bakso. Tuduhan Donwori bukannya tanpa dasar

Aku ngongkon uwong mata-matai. Nuku dagangane (Aku menyuruh orang lain memata-matai. Membeli dagangannya, red),” kata Donwori.

Donwori tak hanya mengutus satu mata-mata. Ada tiga telik sandi sekaligus yang ditugaskan Donwori memantau aktivitas di warung bakso Karin.

Menurut Donwori, dirinya ingin tahu seberapa ramai warung bakso Karin pada siang, sore dan malam. Donwori juga pengin tahu seberapa enak dan murah bakso di warung Karin.

Hal yang membuat Donwori galau adalah rasa bakso buatan Karin. Dia meyakini resep baksonya sudah dipakai untuk berdagang Karin dan selingkuhannya.

Harga jual bakso Karin pun lebih murah ketimbang di warung Donwori. "Yo lek ngunu iso terancam daganganku. Padahal iku ae aku oleh resepe soko berjuang pas jaka, melu warunge arek Ngalam (Kalau begitu daganganku bisa terancam. Padahal itu aku memperoleh resep dari berjuang semasa jejaka, ikut warung arek Malang, red)," tutur Donwori dengan nada cemas.

Wajar Donwori khawatir. Donwori maupun Karin sama-sama tinggal di Kecamatan Benowo, Surabaya.

Jarak antara warung bakso milik Karin dengan kepunyaan Donwori tak begitu jauh. Karena itu Donwori mengkhawatirkan pelanggannya bakal beralih ke warung Karin.

"Wong saiki ae wes akeh pelangganku sing pindah. Yo gara-gara luweh murah kuwi (Sekarang saja sudah banyak pelangganku yang pindah. Ya karena lebih murah itu, red),” imbuh Donwori.

Namun, nasi kadung jadi bubur. Warung bakso milik Karin sudah berdiri dan diserbu pembeli.

Donwori merasa sakit bukan semata-mata karena diselingkuhi, tetapi juga lantaran resep baksonya dicuri. Meski demikian Donwori tak mau mencak-mencak di warung Karin.(sb/is/jay/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pakai Alasan Selingkuh untuk Proses Cerai agar Lekas Menjanda


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Donwori  

Terpopuler