Pedagang Sayur Keliling Bikin Pusing Penjual di Pasar

Minggu, 04 September 2016 – 16:49 WIB
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - TERNATE – Para pedagang Pasar Rakyat Gamalama, Kota Ternate, Maluku Utara mengeluhkan keberadaan pedagang sayur keliling. Aisa Manaf, salah satu pedagang berharap, Petugas Dinas Pasar dapat menertibkan pedagang tersebut.

"Memang mereka jarang beroperasi di pasar. Namun modusnya, setiap subuh mereka datang belanja di pasar tanpa menggunakan motor, setelah pulang ke rumah baru beroperasi," ujar Aisa

BACA JUGA: Penjualan Produk Pertanian dan Perikanan Tembus Rp 83 Miliar

Menanggapi hal itu, Kadis pasar Nuryadin Rahman mengaku akan melakukan penertiban pedagang roda dua tersebut. Dia mengaku, kondisi pasar sepi akibat kehadiran pedagang roda dua tersebut.

"Kami sudah melakukan penertiban kepada pedagang tersebut berapa bulan lalu, dan sejauh ini mereka sudah tidak lagi terlihat beroperasi di pasar lagi. Kami juga sudah menyurat ke dinas perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) jika kedapatan masih beroperasi langsung ditahan saja,"tegasnya

BACA JUGA: Istimewa, Jumlah Usaha Naik 57 Persen

Bukan hanya Dishubkominfo, Nuryadin juga berjanji akan berkoordinasi dengan pihak Polantas untuk menertibkan pedagang tersebut.

"Kami akan koordinasi lagi dengan Polantas Ternate jika masih ditemukan Langsung ditilang saja," tutup Nuryadin. (tr-05/wat/jos/jpnn)

BACA JUGA: Angkut BBM ke Papua, Pertamina Siapkan Pesawat Khusus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuih...Presiden Serbia Resmikan Pabrik Indomie di Indjija


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler