Peduli Sesama, Octa Lakukan Ini di Sejumlah Negara

Kamis, 15 Agustus 2024 – 17:05 WIB
Broker finansial internasional, Octa membantu masyarakat di Indonesia. Foto: Octa

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Hari Kemanusiaan Sedunia yang jatuh pada setiap 19 Agustus, broker finansial internasional, Octa akan melanjutkan komitmen untuk berkontribusi pada aspek kemanusiaan di seluruh dunia.

Salah satunya membantu masalah paling mendesak yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Ini Fokus OctaTrader Sekarang dan Pembaruan Mendatang, Kamu Harus Tahu!

Di Indonesia, Octa bermitra dengan Yayasan IDEP untuk membantu meringankan dampak dari letusan gunung merapi di Lewotobi Laki-Laki.

Selain ancaman langsung dari material erupsi dan aliran piroklastik, erupsi itu juga berdampak serius pada kehidupan sehari-hari masyarakat setempat di tiga kabupaten yang meliputi sepuluh desa.

BACA JUGA: Permudah Trader Pemula, OctaTrader Rilis Fitur Baru

Direktur Eksekutif IDEP, Muchamad Awal mengatakan pada awal Januari Octa menyerahhkan peralatan kebersihan, fasilitas sanitasi, dan kebutuhan mencuci untuk 474 keluarga ke tempat pengungsian.

Upaya bersama Octa dan IDEP juga menyediakan dukungan peralatan dan logistik yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi sementara, termasuk anak-anak, lansia, dan penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Survei Octa Ungkap Sikap Trader Terkait Keberuntungan dalam Trading

"Bantuan Octa sangat berperan penting dalam menyediakan kekurangan kebutuhan bagi ratusan orang yang terpaksa harus meninggalkan rumah mereka untuk sementara waktu," ujar Muchamad Awal dalam siaran persnya, Kamis (15/8).

Selain Indonesia, Octa juga membantu negara India. Mereka menggandeng Indian foundation for Community Health, Housing, And Social Education (CHHASE) untuk membantu keluarga suku India dalam memfasilitasi anak-anak untuk bersekolah.

Octa akan memenuhi kebutuhan penting para siswa selama satu tahun penuh.

"Cakupan bantuan meliputi makanan hangat, tas sekolah, alat tulis, dan kebutuhan vital lainnya," kata Octa.

Sementara itu, di Malaysia, Octa membagikan daging kurban berupa dua ekor sapi di Kelantan, Malaysia.

Berkat upaya kemanusiaan yang dilaksanakan dengan bantuan mitra lokal Octa, Azeehan, sekitar 300 orang menerima makanan yang sangat mereka butuhkan.

Selain itu, Octa bekerja sama dengan mitra lokalnya, Asher, untuk menyalurkan air minum ke daerah Langtang South, Negara Bagian Plateau, Nigeria.

Octa menyumbang pengeboran sumur bor, yang akan memenuhi kebutuhan pertanian dan rumah tangga masyarakat setempat untuk tahun-tahun mendatang.

Broker mendukung proyek Bali Water Protection (BWP), yang bertujuan untuk memecahkan masalah mendesak atas penurunan drastis pasokan air tawar di Bali, Indonesia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Octa Terapkan Kurikulum Khusus, Sadar Pendidikan Dasar di Indonesia Timur


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler