Pegadaian Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Sehat dan Pandemi Segera Usai

Senin, 19 Juli 2021 – 15:00 WIB
PT Pegadaian menggelar Tausiyah dan Istigosah Nasional secara daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian menggelar doa bersama nasional di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring pada Minggu (18/7).

Doa ini digelar untuk mengucap syukur atas berkah kesehatan yang masih diberikan oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Lindungi Diri Anda dan Keluarga Setelah Isoman dengan 10 Cara Mudah ini

Serta bermunajad untuk kesembuhan rekan-rekan dan keluarga yang sedang sakit, maupun mendoakan rekan-rekan dan keluarga yang telah meninggal dunia.

Pada kesempatan ini, Ketua MUI Pusat, KH. Cholil Nafis menjadi pemberi Tausiyah. Sedangkan Katib Syariah PBNU,  KH. Zulfa Mustofa, memimpin jalannya Istigosah Nasional atau doa bersama.

BACA JUGA: TOP, Pegadaian Dinobatkan Berhasil Menerapkan Tranformasi Bisnis

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Harianto Widodo berharap, dalam kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini, perseroan tidak hanya membantu meringankan beban masyarakat melalui produk dan layanan saja, tetapi juga harus bisa menyeimbangkan dukungannya melalui doa bersama seperti acara kali ini.

"Pegadaian telah melaksanakan berbagai program sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, baik dalam bentuk produk maupun layanan. Di sisi lain, kami harus bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hingga saat ini kami masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkarya, berkontribusi kepada perusahaan dan negeri yang kami cintai," ucap Harianto.

BACA JUGA: Anjasmara Beber Rahasia Rumah Tangganya yang Harmonis Bersama Dian Nitami

Sementara itu, Cholil Nafis menyampaikan, bahwa kita sebagai manusia telah melakukan segala bentuk daya dan upaya untuk memadamkan virus corona.

Namun, doa merupakan kunci untuk menjawab segala keresahan di dalam diri kita, serta membantu meringankan beban sebagai manusia.

"Doa bisa menolak segalanya. Mungkin kita tidak begitu menghayati karena tidak merasakan, namun kini kita harus coba mulai merasakan dari doa yang kita panjatkan. Kita tidak boleh putus asa, doa kita pasti diterima Allah, dan Allah akan memberikan yang terbaik untuk kepada kita, yang penting kita yakin hanya bertuhan kepada Allah," ucap KH. Cholil Nafis.

Dengan terselenggaranya acara Tausiyah dan Istigosah Nasional ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran kita untuk selalu mengucap syukur dan doa sebagai penguat batin, dan berharap pandemi segera berakhir.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler