Pegadaian Terus Berkomitmen Melanjutkan Program-program yang Mendukung Literasi Finansial

Rabu, 28 Agustus 2024 – 03:11 WIB
PT Pegadaian. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penghargaan kepada PT Pegadaian lantaran Program Literasi Finansial Terbaik di ajang Financial Literacy Awards 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan instansi yang dinilai berkomitmen dan giat dalam Gerakan Nasional Cerdas Keuangan.

BACA JUGA: PT Pegadaian bersama SIG Gelar Bakti BUMN Batch VI di Surakarta

Penghargaan yang diberikan oleh OJK ini merupakan salah satu pengakuan paling bergengsi dalam sektor keuangan.

PT Pegadaian menerima penghargaan ini berkat inovasi dan efektivitas program literasi finansial yang telah dijalankan.

BACA JUGA: Dukung Peta Jalan Industri Penjaminan, Jamkrindo Jalin MoU dengan Seluruh Jamkrida

Hadir menerima penghargaan secara langsung, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan ini di JIExpo Kemayoran Jakarta, pada Kamis (22/8).

Damar menekankan pentingnya peran literasi finansial dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan memperkuat sektor UMKM.

BACA JUGA: Dukung Program Konversi Motor Listrik, Pupuk Indonesia Turut Wujudkan Masa Depan Bersih & Berkelanjutan

"Kami di PT Pegadaian berkomitmen untuk terus memberdayakan UMKM melalui berbagai program edukasi dan pendampingan. Kehadiran kami di acara GENCARKAN dari OJK bersama 200 UMKM binaan merupakan bentuk nyata dari upaya kami untuk meningkatkan literasi finansial di Indonesia," ujar Damar.

Pegadaian tidak hanya memberikan pengetahuan dasar mengenai pengelolaan keuangan, tetapi juga membekali UMKM dengan keterampilan praktis untuk mengelola bisnis dan mengembangkan usaha mereka secara berkelanjutan.

"Program-program kami dirancang untuk memberikan dampak nyata dan berkelanjutan bagi para pelaku UMKM, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional," tambah Damar.

Penghargaan ini semakin mempertegas posisi PT Pegadaian sebagai pionir dalam literasi finansial di Indonesia, khususnya dalam mendukung UMKM agar mampu bersaing dan berkembang.

PT Pegadaian akan terus berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang mendukung literasi finansial dan berupaya memberdayakan UMKM dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan, membantu mereka mencapai kesejahteraan ekonomi yang lebih baik melalui program-program yang berkelanjutan dan inovatif.(adv/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler