Pejabat Diingatkan Jangan Suka Cari Muka

Rabu, 04 Januari 2017 – 19:19 WIB
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Sebanyak 129 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) dilantik, Selasa (3/1).

Dalam pelantikan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Zaini Zen Pincuran Boga, Painan, Sumbar, Bupati Pessel, Hendrajoni menyampaikan beberapa pesan.

BACA JUGA: Box Mencurigakan di RSI Ibnu Sina Bukan Bom, tapi...

Namun yang paling menonjol adalah setelah pelantikan, para pejabat yang baru dilantik tidak pelu mencari-cari muka ke atasan.

"Dengan pelantikan ini kewajiban untuk melaksanakan tugas sesuai bidang sudah bisa dilaksanakan. Tujuanya, agar program pembangunan sebagai mana disusun bisa berjalan maksimal di awal tahun," ujar Bupati Pessel, Hendrajoni seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Rombak Pejabat Besar-besaran, Plt Gubernur Minta Maaf

Walau di antara pejabat yang dilantik tersebut ada yang mengalami penurunan setingkat dari eselon III-A menjadi III-B, kata Hendrajoni, namun fungsi dan tugas sesuai kewenangan tetap mempunyai tanggung jawab yang besar.

"Oleh karena itu saya berharap mari segera melaksanakan tugas sesuai bidang dan kewenangan yang diberikan," tegasnya.

BACA JUGA: Bupati Ingatkan Pimpinan Ponpes di Pasbar

Mutasi, rotasi dan promosi merupakan kebutuhan di samping haknya aparatur sipil negara (ASN). Dirinya lebih mementingkan pejabat yang memiliki prestasi, kompetensi, memenuhi syarat kepangkatan dan mau bekerja serta berinovasi.

"Jika masih ada yang kurang pas, pimpinan OPD diberikan peluang mengusulkan siapa yang lebih cocok. Ini bisa dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu waktu lebih lama," tutupnya.

Mereka yang dilantik terdiri dari satu orang pejabat tinggi pratama (eselon II) yaitu Kepala BPBD, dua orang camat, Direktur RSUD dan pejabat administrator (eselon III) di lingkup dinas di Pemkab Pessel.

"Ini adalah suatu amanah karena telah bersumpah di atas Al-Quran. Jabatan yang saudara dapatkan tidak ada bayar, gratis. Saudara harus bekerja keras. Tunjukkan kinerja saudara. Jangan jadi pejabat yang suka ambil muka. Lambat bekerja akan diganti," tegasnya lagi. (yon)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diteror Bom, RS Ibnu Sina Heboh di Malam Tahun Baru


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler