Pejabat Kementrian Datang, Bendera Aceh Berkibar

Sabtu, 09 November 2013 – 03:21 WIB

jpnn.com - LHOKSEUMAWE--Sejumlah personil polisi dari Mapolres Lhokseumawe mendadak sibuk. Hal ini setelah mereka mendapat laporan, adanya puluhan bendera bulan bintang yang berkibar, di Gampong Blang Poroh dan Lhok Mon Puteh, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Jum’at (8/11).

Bendera bulan bintang itu, merupakan bendera Aceh yang telah disahkan oleh DPR Aceh, beberapa waktu lalu. Walaupun kini bendera  masih dipersoalkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, tapi tetap saja masih berkibar di Aceh.

BACA JUGA: PLN Tagih Utang Pemkot dan Dewan

Informasi yang diterima Metro Aceh (grup JPNN), bendera bulan bintang tersebut berkibar berdampingi dengan bendera Partai Aceh (PA) di sepanjang jalan Gampong Blang Poroh dan Lhok Mon Puteh. Namun aparat kepolisian berpakaian preman dengan menumpangi mobil kijang, dengan sigap langsung menurunkannya.  


“Kami tidak tau siapa yang mengibarkan bendera Aceh berdampingan dengan bendera Partai Aceh,”ucap Cek Adi seorang tokoh masyarakat Gampong Blang Poroh, saat dikonfirmasi Metro Aceh.

BACA JUGA: Asyik Main Ponsel, Petani Tewas Tersambar Petir

Kata dia, pihaknya dari Partai Aceh hanya mengibarkan bendera Partai saja. Tujuannya untuk menyambut kedatangan rombongan tamu nasional bersama Walikota Lhokseumawe, ke Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, gampong setempat.

“Kami dapat kabar, nanti sore (kemarin sore,red), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs.H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si, bersama Haji Rhoma Irama, Walikota Lhokseumawe serta rombongan berkunjung ke dayah, sehingga kita kibarkan bendera Partai Aceh,”jelas Cek Adi. Menurutnya, disepanjang jalan Gampong Blang Poroh itu juga ada berkibar bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA: Investigasi Tambang, Jaksa Tewas Tabrak Truk Tongkang

Selain itu, saat ditanya Metro Aceh, siapa yang mengibarkan bendera bulan bintang di Gampong Blang Poroh, dia mengaku tidak tau. “Intinya, puluhan bendera bulan bintang yang sempat berkibar itu sudah turunkan oleh aparat kepolisian,”terangnya, seraya menambahkan, penurunan bendera bulan bintang juga terjadi di Gampong Lhok Mon Puteh.  

Dilokasi terpisah, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Surachmanto, saat dikonfirmasi a menghimbau kepada pemilik bendera Aceh untuk menurunkan .

“Pada hakikatnya, dengan kondisi yang sudah kondusif ini kita harus saling menjaga,”ucap Kapolres Joko Surachmanto. Kata Kapolres, setelah disampaikan kepada pemilik bendera itu dan mereka sendiri yang menurunkan bendera tersebut.

“Semua bendera itu sudah diamankan dan tidak persoalaan,”cetusnya.

Selain itu, informasi yang diterima  di kawasan Mon Geudong berdekatan dengan Masjid Agung Islamic Center, juga sempat berkibar bendera Aceh, saat shalat jumat berlangsung.  Tak lama kemudian, bendera bulan bintang itupun diturunkan.(Armiadi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 18 Pejabat Dibebastugaskan, Bupati Pinrang Digugat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler